Sehari, 19 Warga Kota Madiun Terpapar Covid-19

Penularan Covid-19 di Kota Madiun semakin mengkhawatirkan.

Sehari, 19 Warga Kota Madiun Terpapar Covid-19 Ilustrasi persebaran Covid-19 lewat udara (Bisnis)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Penularan Covid-19 di Kota Madiun semakin mengkhawatirkan. Pada Senin (21/12/2020) ini jumlah kasus baru mencapai 19 pasien.

    Sebagian besar pasien ini berasal dari klaster penularan keluarga. Pertambahan pasien positif ini berasal dari Kelurahan Winongo, Kelurahan Sukosari, Kelurahan Banjarejo, Kelurahan Demangan, Kelurahan Josenan, Kelurahan Taman, Kelurahan Kelun, Kelurahan Rejomulyo, dan Kelurahan Mojorejo.

    Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan ada tambahan 19 pasien positif pada Senin ini. Sebagian besar pasien ini merupakan kontak erat kasus sebelumnya.

    Belum Sempat Ditracing, Pasien Positif Covid-19 di Madiun Meninggal

    Kasus konfirmasi nomor 300-303 merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi . Yaitu seorang perempuan berusia 54 tahun, seorang perempuan berusia 59 tahun, seorang perempuan berusia 58 tahun, dan seorang pria berusia 52 tahun.

    "Sebagai kontak erat, setelah kasus dari Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif, mereka kemudian menjalani tes swab dengan hasil positif Covid-19," jelas dia.

    Kasus konfirmasi nomor 304 dan 305 merupakan kontak kasus nomor 273. Keduanya merupakan warga Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman. Pasien nomor 304, seorang perempuan berusia 59 tahun dan pasien nomor 305 merupakan seorang bayi laki-laki berusia 4 tahun.

    Mal Pelayanan Publik Madiun, 131 Layanan Selesai di Satu Tempat

    Kasus konfirmasi nomor 306-308 merupakan kontak erat dari kasus positif di Ponorogo. Ketiganya merupakan warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman. Ketiga pasien ini adalah seorang pria berusia 30 tahun, seorang perempuan berusia 33 tahun, dan anak perempuan berusia 8 tahun.

    "Saat ini ketiga pasien ini menjalani isolasi mandiri di rumah," jelas Bakri.

    Kasus konfirmasi nomor 309 yaitu seorang perempuan berudia 26 tahun dari Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman. Pasien ini memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi dari Solo.

    Kasus konfirmasi nomor 310 yaitu seorang pria berusia 53 tahun dari Kelurahan Taman, Kecamatan Taman. Pasien ini mempunyai riwayat kontak erat kasus konfirmasi nomor 301.

    Kasus konfirmasi nomor 311 yaitu seorang pria berusia 59 tahun dari Kelurahan Kelun, Kecamatan Kartoharjo. Awalnya, pasien ini merasa tidak enak badan kemudian berobat ke puskesmas. Setelah itu diberi obat, tetapi tidak ada kunjung membaik. Pasien ini mempunyai riwayat bepergian ke Surabaya dan Semarang.

    Kasus konfirmasi nomor 312-315 dari Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo. Mereka yaitu seorang perempuan berusia 59 tahun, seorang perempuan berusia 29 tahun, seorang perempuan berusia 59 tahun, dan seorang anak perempuan berusia 8 tahun.

    "Keempat pasien ini merupakan hasil skrining kontak kasus konfirmasi Kabupaten Madiun. Saat ini, mereka menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya.

    Kasus konfirmasi nomor 316 yaitu seorang pria berusia 45 tahun dari Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman. Pria ini merupakan seorang pegawai di salah satu rumah sakit Kota Madiun.

    Pasien konfirmasi nomor 317, yaitu seorang pria dari Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo. Pria berusia 33 tahun ini merasa tidak enak badan dan masuk angin. Kemudian memeriksakan diri ke rumah sakit.

    Kasus konfirmasi nomor 318, seorang pria berusia 39 tahun dari Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman. Pasien ini mengeluh lemas, demam, dan ngilu, sehingga memeriksakan diri ke salah satu rumah sakit. Setelah menjalani tes swab, ternyata hasilnya terkonfirmasi positif.

    Pada Senin, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Madiun sebanyak 318 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 243 orang dan 57 orang menjalani isolasi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.