Sehari Ada Tambahan 4 Pasien, Total Kasus Positif Covid-19 di Kota Madiun Tembus 183

Persebaran virus corona di Kota Madiun masih mengkhawatirkan.

Sehari Ada Tambahan 4 Pasien, Total Kasus Positif Covid-19 di Kota Madiun Tembus 183 Ilustrasi persebaran Covid-19 lewat udara (Bisnis)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Persebaran virus corona di Kota Madiun masih mengkhawatirkan. Pada Jumat (13/11/2020), ada tambahan kasus sebanyak empat pasien. Sehingga saat ini total kasus positif Covid-19 di Kota Madiun mencapai 183.

    Empat kasus yang baru ini merupakan kontak erat dari pasien sebelumnya. Dua kasus baru merupakan kontak erat kasus nomor 168 dan dua kasus baru lainnya merupakan kontak erat kasus nomor 172.

    Kepala Diskominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan untuk pasien yang merupakan kontak erat dari kasus 168 adalah seorang perempuan berusia 48 tahun berinisial EW dan anak laki-laki berusia 11 tahun berinisial MC. Kedua pasien ini merupakan warga Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo.

    Santri Ponpes di Madiun Sukses Berbisnis Kokedama, Omzet Jutaan Rupiah Per Bulan

    “Sebagai kontak kasus konfirmasi, keduanya dan beberapa orang lain dilakukan swab oleh Dinkes dan sampel dikirim ke BBLK Surabaya,” kata dia.

    Hasilnya keluar dan kedua pasien ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini keduanya menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun.

    Pasien sebelumnya yaitu kasus nomor 168 adalah seorang tenaga medis di salah satu rumah sakit di Kota Madiun. Sebelumnya, nakes berinisial RT ini sempat mengeluh demam. Kemudian menjalani rapid test dan tes swab. Hasilnya menunjukkan positif Covid-19.

    Bakri menuturkan untuk dua pasien baru lainnya yaitu seorang pria berusia 54 tahun berinisial SH dan seorang perempuan berusia 48 tahun berinisial SK. Keduanya meruapakan warga Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman.

    Gedung Baru Politeknik Negeri Madiun Diresmikan, Ada Ruang Kuliah Hingga Workshop

    “Pasien SH dan SK ini merupakan kontak erat kasus nomor 172,” ujarnya.

    Bakri menuturkan saat kasus nomor 172 terkonfirmasi positif, kedua pasien ini sempat mengeluh demam, batuk, dan mual. Sehingga mereka memeriksakan diri ke rumah sakir.

    Kedua pasien kemudian menjalani tes swab dan hasilnya keluar dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Pasien SH ini ini mempunyai riwayat perjalanan dari Tarakan, Kalimantan.

    “Keduanya kini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Madiun,” katanya.

    Kasus nomor 172 merupakan anggota keluarga dari pasien SH. Sebelumnya, pasien nomor 172 ini melakukan perjalanan ke Surabaya untuk menjemput anggota keluarganya yang datang dari Kalimantan.

    Dengan adanya tambahan empat pasien ini, sehingga total kasus positif Covid-19 di Kota Madiun mencapai 183. Dengan pasien sembuh sebanyak 150 orang dan 25 pasien masih menjalani isolasi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.