Selain Mobil, Warga Tuban yang Mendadak Kaya Juga Membeli Ini

Ratusan warga di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mendadak kaya setelah menerima uang ganti rugi pembebasan lahan.

Selain Mobil, Warga Tuban yang Mendadak Kaya Juga Membeli Ini Tangkapan layar warga Tuban borong mobil baru. (Istimewa)

    Madiunpos.com, TUBAN -- Ratusan warga di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mendadak kaya setelah menerima uang ganti rugi pembebasan lahan. Setelah mendapatkan uang miliaran rupiah, warga di desa itu kemudian beramai-ramai memborong ratusan mobil.

    Aksi warga memborong mobil baru tersebut pun viral di media sosial. Selain digunakan untuk membeli mobil, warga Desa Sumurgeneng menggunakan uang tersebut untuk berbagai kebutuhan.

    Kepala Desa Sumurgeneng, Gihanto, mengatakan warganya memang beramai-ramai memborong mobil baru setelah menerima uang ganti rugi pembebasan lahan untuk pembangunan kilang grass root refinery (GRR) Pertamina.

    Kaya Mendadak, Warga Tuban Borong Mobil Baru

    Dia menuturkan sampai saat ini sudah ada 176 mobil baru yang datang ke desanya. Selain digunakan untuk membeli mobil, warga yang mendadak kaya itu pun menggunakan uangnya untuk membeli tanah, merenovasi rumah, hingga mendepositkan uangnya ke bank.

    “Alhamdulillah banyak yang bersyukur. Karena selain untuk membeli mobil, tanah, juga banyak warga yang rehab hingga juga punya tabungan deposito,” kata Gihanto yang dikutip dari detik.com, Rabu (17/2/2021).

    Longsor Terjadi saat Anak Sedang Belajar, Begini Kisah Korban Longsor di Gemarang Madiun

    Gihanto menyampaikan rata-rata warga mendapatkan uang ganti rugi pembebasan lahan sekitar Rp8 miliar. Total lahan pertanian warga yang kena pembebasan sebanyak 550 bidang. Ratusan bidang itu milik 255 KK atau sekitar 25% dari jumlah keluarga di Desa Sumurgeneng yang mencapai 840 KK.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.