Sembuh 34 Orang, Tinggal 9 Santri Pondok Gontor yang Positif Covid-19

Sebanyak 34 santri dan ustaz Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Ponorogo dinyatakan sembuh.

Sembuh 34 Orang, Tinggal 9 Santri Pondok Gontor yang Positif Covid-19

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebanyak 34 santri dan ustaz Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Ponorogo dinyatakan sembuh. Saat ini masih ada sembilan santri yang masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya dan Rumah Sakit di Ngawi.

    Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Pondok Gontor 2 per Minggu (19/7/2020) ada 43 orang. Dari 43 kasus itu, sudah ada 34 santri dan ustaz Pondok Gontor 2 yang dinyatakan sembuh.

    Pada dua hari terakhir ada 24 pasien yang merupakan dari klaster Pondok Gontor 2 yang sembuh. Sebelas pasien dinyatakan sembuh pada Sabtu (18/7/2020) dan tiga bilas pasien dari klaster Pondok Gontor 2 yang dinyatakan sembuh pada Minggu (19/7/2020).

    Kabar Duka! Dokter di Sidoarjo Meninggal Karena Covid-19

    "Ada 13 santri Pondok Gontor yang dinyatakan sembuh setelah hasil tes PCR dinyatakan negatif. Mereka sudah kembali ke Pondok Gontor," kata Ipong.

    Bupati berharap delapan santri Pondok Gontor 2 yang saat ini masih dirawat di RS Indrapura bisa segera sembuh. Sedangkan satu santri Pondok Gontor 2 yang masih dirawat di RS di Ngawi juga diharapkan segera sembuh. Selain itu diharapkan tidak ada lagi penambahan kasus dari Pondok Gontor 2.

    "Terima kasih kepada tim RS Lapangan Indrapura, Satgas Covid-19 Gontor, para alumni Gontor, serta tim medis Pemkab Ponorogo yang membantu proses kesembuhan para santri ini," ujarnya.

    Update Covid-19 Jatim! Masih Ada Enam Zona Merah

    Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pondok Gontor, Adib Fuadi Nuriz, mengatakan pada Minggu ada 13 santri Pondok Gontor yang dinyatakan sembuh dan sudah bisa kembali. Sehingga total santri dan ustaz yang dinyatakan sembuh ada 34 orang.

    "Satgas terus optimistis dalam menanggulangi kasus penyebaran wabah Covid-19 di Pondok Gontor 2 dan terus melakukan pencegahan dan penanggulangan sesuai SOP Satgas. Kami juga terus mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan di semua kampus Pondok Gontor," kata dia dalam keterangan tertulisnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.