Kabar Duka! Dokter di Sidoarjo Meninggal Karena Covid-19

Seorang dokter di Sidoarjo meninggal karena positif terpapar Covid-19. Dokter tersebut tidak memiliki penyakit penyerta.

Kabar Duka! Dokter di Sidoarjo Meninggal Karena Covid-19 Ucapan duka cita dari IDI Jatim untuk dr M. Ali Arifin. (Istimewa)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Kabar duka datang dari kalangan tenaga medis.  Seorang dokter di Sidoarjo meninggal karena positif Covid-19. Dokter tersebut tidak memiliki penyakit penyerta. Almarhum yakni dr M. Ali Arifin.

    Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim memastikan, dokter tersebut meninggal setelah terpapar Covid-19.

    "Iya benar meninggal karena positif terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19," kata Ketua IDI Jatim dr Sutrisno kepada detikcom, Minggu (19/7/2020).

    Susul Istri, Dokter Puskesmas Lamongan Meninggal Juga Karena Covid-19

    Sutrisno menjelaskan, dr Ali meninggal tanpa penyakit penyerta. Diketahui, almarhum merupakan dokter di sebuah klinik di Sidoarjo.

    "Setau saya beliau tidak memiliki penyakit penyerta. Terakhir beliau bertugas di klinik di Sidoarjo, detailnya saya kurang ingat," jelasnya.

    Kabar Duka, Dua Tenaga Medis Surabaya Meninggal Dunia Karena Corona

    Sutrisno mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan pencegah Covid-19. Apalagi, semakin banyak dokter yang bertumbangan.

    "Di sini kita harus terus mensosialisasikan protokol kesehatan ini. Bagaimana Covid-19 bisa dicegah dengan mengedepankan protokol kesehatan. Jangan sampai dokter menjadi korban, karena sebagai garda terdepan," pungkasnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.