Total Ada 34 Santri Ponpes Gontor Kampus 2 Sembuh dari Covid-19

Hingga saat ini masih ada sembilan santri yang dirawat di rumah sakit.

Total Ada 34 Santri Ponpes Gontor Kampus 2 Sembuh dari Covid-19 Ponpes Modern Darussalam Gontor Kampus 2. (Detik.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Total ada 34 santri Ponpes Gontor 2 yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hingga saat ini masih ada sembilan santri yang dirawat di rumah sakit.

    "Delapan orang dirawat di RS Lapangan Indrapura, Surabaya dan satu orang dirawat di RS Ngawi," terang Juru Bicara Satgas Ponpes Gontor 2, Adib Fuadi Nuriz kepada wartawan, Minggu (19/7/2020).

    Adib menjelaskan, pihaknya berterima kasih atas dukungan dan bantuan Gubernur, Pangdam dan Kapolda Jatim, serta Satgas Pemprov Jatim. Sehingga proses pemulihan kesehatan santri-santri dapat berlangsung dengan cepat dan efektif.

    Alhamdulillah, 11 Santri Pondok Gontor Sembuh dari Covid-19

    "Dan kami juga berterima kasih atas kerja sama dan sinergi yang baik dari Bupati dan Dinkes Ponorogo beserta jajarannya hingga penanganan dapat dilakukan dengan baik," ujar Adib seperti dilansir dari Antaranews.com.

    Menurutnya, Satgas terus optimis dalam menanggulangi kasus penyebaran wabah Covid-19 di Gontor 2. Satgas juga terus melakukan pencegahan dan penanggulangan sesuai protap dan SOP Satgas.

    Kisah Dian Bocah Cianjur Mencari Ibunya, Berakhir Bahagia di Lamongan

    "Satgas juga terus mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan di semua kampus ponpes Gontor dan terus waspada," imbuh Adib.

    Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menambahkan, dari 43 kasus Ponpes Gontor 2, 34 di antaranya dinyatakan sembuh. "Semoga sembilan orang lainnya segera menyusul sembuh dan tidak ada lagi kasus baru," kata Ipong.

    Satu Keluarga Perawat RSUD Gambiran Kediri Positif Covid-19

    Data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo ada 130 orang. Dengan rincian 69 orang sembuh, 4 orang meninggal dunia dan 57 orang isolasi.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.