Sempat Bangga Jadi Zona Hijau Covid-19, Kota Madiun Kini Oranye

Kota Madiun menjadi zona oranye Covid-19 setelah Juli lalu sempat menjadi zona hijau dan zona merah pada bulan lalu.

Sempat Bangga Jadi Zona Hijau Covid-19, Kota Madiun Kini Oranye Wali Kota Madiun, Maidi. (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN - Kota Madiun sempat bangga sebagai daerah pertama berstatus zona hijau Covid-19 di Jawa Timur (Jatim).

    Namun dalam data Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 hingga saat ini, total kasus positif Covid-19 di Kota Madiun mencapai 99. Kota Madiun pun kini berstatus zona oranye atau risiko sedang.

    "Kasus 99 [terkonfirmasi Covid-19]. Yang sembuh 75, sisanya isolasi," ujar Wali Kota Madiun, Maidi, saat dimintai konfirmasi, Senin (14/9/2020).

    Ini Pengakuan Adrian, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

    Maidi menyampaikan sebelumnya Kota Madiun selalu berada di urutan terakhir dalam daftar risiko persebaran Covid-19 di Jatim. Dari 38 kabupaten/kota di Jatim, Kota Madiun memiliki risiko paling rendah dalam pandemi Covid-19.

    Namun saat ini Kota Madiun menjadi zona oranye Covid-19. Padahal Juli lalu sempat menjadi zona hijau. Lalu menjadi zona merah pada bulan lalu.

    "Jatim kan peringkat antara 37 dan 38. Kita paling bawah persebarannya. Artinya kita rem [cegah] betul-betul pakem [patokan]. Dengan kondusif seperti ini [pandemi Covid-19] kita perketat aturan jam malam," tambah Maidi.

    Penusuknya Dianggap Gila, Ini Tanggapan Syekh Ali Jaber

    "Sekarang yang meninggal terkonfirmasi 3 kasus dari 99 kasus," sambungnya.

    Maidi menuturkan, sesuai Perwali semua pengusaha tempat hiburan malam (THM) wajib patuh protokol kesehatan untuk menekan persebaran virus corona.

    "Kita tekan terus, THM kan sudah banyak yang sudah mengikuti kesadaran luar biasa. Banyak yang tutup ada yang buka sampai jam 22.00 WIB. Tapi tetap protokol corona tidak boleh dilanggar. Yang melanggar sanksi kita tutup," pungkasnya.

    Pekerjaan dengan Gaji Rp 1 Miliar, Kerjanya Full WFH Lho!

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.