SENSUS EKONOMI 2016 : Honor Rp2,8 Juta Bikin Tertarik Warga Jadi Petugas Sensus

SENSUS EKONOMI 2016 : Honor Rp2,8 Juta Bikin Tertarik Warga Jadi Petugas Sensus Logo Sensus Ekonomi 2016. (bandungkota.bps.go.id)

    Sensus Ekonomi 2016 akan dilaksanakan Mei mendatang, saat ini banyak warga yang tertarik untuk menjadi petugas sensus.

    Madiunpos.com, MADIUN — Yohana Sri Asmara, 39, duduk di kursi warna hijau di depan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Madiun, Senin (1/2/2016) siang. Sesekali Yohana melihat jam tangan yang terpasang di tangan kirinya untuk mengetahui posisi jarum jam.

    Yohana merupakan salah satu pendaftar petugas Sensus Ekonomi 2016 yang diselenggarakan BPS Kota Madiun. Dia belum beranjak pulang seusai mendaftarkan diri dan menyerahkan map yang berisi surat lamaran pekerjaan ke panitia lantaran masih menunggu suaminya, Noven Eko Untoro. Suami Yohana masih mengantre di meja panitia pendaftaran petugas Sensus Ekonomi.

    Kepada Madiunpos.com, Yohana mengatakan mendapatkan informasi pendaftaran petugas Sensus Ekonomi 2016 di BPS Kota Madiun dari temannya. Kemudian, dia dan suami langsung mencari tahu syarat dan kelengkapan administrasi yang dibutuhkan.

    Yohana memutuskan untuk ikut seleksi petugas Sensus Ekonomi karena tertarik dengan honorarium Rp2,8 juta yang dijanjikan untuk pekerjaan itu. Yohana berencana menggunakan uang honor itu untuk memenuhi kebutuhan hidup.

    Dia optimistis bisa lolos menjadi salah satu petugas Sensus Ekonomi yang dibutuhkan BPS Kota Madiun. Meskipun, dia kurang begitu memahami tugas yang dilakukan seorang petugas sensus.

    “Saya dulu pernah menjadi orang yang didata oleh petugas sensus. Mungkin tugasnya sama seperti itu,” ujar warga Kecamatan Taman ini.

    Pengalaman dan Pengetahuan
    Yohana menuturkan selain tertarik terhadap honor yang diberikan, dia juga tertarik pada pengalaman dan pengetahuan yang akan didapatkan saat menjadi petugas sensus. Menurut dia, ada berbagai pengetahuan yang bisa dipelajari saat menjadi petugas Sensus Ekonomi 2016.

    “Sebelum terjun ke lapangan ka nada pelatihan dahulu, tentu ini menjadi ajang bagi kami untuk mendapatkan pengalaman baru,” ujar dia.

    Selain Yohana, seorang pendaftar lain, Anita, 33, juga menuturkan hal yang sama. Menurut Anita, salah satu hal yang menarik dari petugas Sensus Ekonomi ini adalah karena jumlah honor yang lumayan tinggi.

    “Dari pada menganggur di rumah mending ikut kegiatan ini. Kalau setahu saya, honornya mencapai Rp2,8 juta,” kata dia saat berbincang dengan Madiunpos.com.

    Anita berharap bisa lolos di seleksi pendafaran petugas Sensus Ekonomi 2016 ini. Menurut warga Kecamatan Mangunharjo ini, segala sesuatu sudah dipersiapkan mulai persyaratan administrasi hingga seleksi tulis dan wawancara.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.