Seorang Pejabat Utama Polres Madiun Terpapar Covid-19

Seorang pejabat utama di Polres Madiun terpapar Covid-19.

Seorang Pejabat Utama Polres Madiun Terpapar Covid-19 Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto. (Istimewa/Polres Madiun)
    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang pejabat utama di Polres Madiun terpapar Covid-19. Seluruh ruangan di Mapolres Madiun pun telah disterilisasi menggunakan cairan disinfektan.

    Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, membenarkan ada salah satu pejabat utama di Polres Madiun yang terkonfirmasi positif. Meski ada yang terpapar Covid-19, pelayanan terhadap masyarakat di Mapolres masih tetap berjalan seperti biasanya.

    Setelah ada satu pejabat di Mapolres yang terpapar Covid-19, Eddwi menyampaikan seluruh ruangan di Mapolres Madiun langsung disemprot dengan disinfektan. Selain itu, sejumlah anggota Polres juga menjalani rapid test.

    Peringati 100 Hari Meninggalnya Didi Kempot, Yan Vellia Bersama Rombongan Ziarah ke Ngawi

    Untuk pejabat utama Polres Madiun yang terpapar virus corona tersebut kini telah menjalani isolasi di rumah. Karena positif, pejabat ini harus menjalani isolasi hingga benar-benar sembuh. Pihaknya memberikan dukungan terbaik kepada anggota tersebut.

    "Untuk antisipasi penularan, ruangan-ruangan kita semprot menggunakan disinfektan. Anggota juga menjalani rapid test," ujar dia, Kamis (13/8/2020).

    Ketika ada anggota yang hasil rapid test-nya reaktif, anggota tersebut akan dikarantina dan dipantau kesehatannya selama enam hari. Untuk menjaga kekebalan tubuhnya akan diberikan suplemen.

    Ini Dia Benda Pemicu Anggota PSHT Berbuat Kerusuhan di Situbondo

    Mengenai riwayat tertularnya pejabat utama ini, Eddwi menyampaikan anggota polisi menjadi salah satu orang yang berisiko tertular Covid-19. Hal ini karena anggota kepolisian kerap kali bertugas keliling di lapangan. Sehingga ketika kondisi badannya kurang sehat bisa dengan mudah tertular.

    Dengan adanya satu pejabat utama di Mapolres Madiun yang terpapar Covid-19, Eddwi meminta kepada seluruh anggotanya untuk berhati-hati dan waspada saat bertugas. Selain itu, selama bertugas wajib memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

    "Polisi juga memiliki risiko yang besar. Polisi bukan manusia yang kuat. Terkadang kondisi badan kurang fit sehingga bisa mudah tertular," jelasnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.