Seratusan Penyandang Disabilitas Madiun Ikuti Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 94 penyandang disabilitas mulai menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (9/8/2021).

Seratusan Penyandang Disabilitas Madiun Ikuti Vaksinasi Covid-19 Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada salah satu penyandang disabilitas di shelter Jl. Srindit Kota Madiun, Senin (9/8/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Setelah sebagian siswa sekolah disuntik vaksin, kali ini giliran penyandang disabilitas yang mendapatkan suntikan vaksin corona.

    Sebanyak 94 penyandang disabilitas mulai menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (9/8/2021). Para penyandang disabilitas juga menjadi prioritas supaya daya dahan tubuhnya kuat dari serangan virus corona.

    Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Madiun, Rita Susanti, mengatakan ada 89 orang disabilitas seperti tuna rungu, tuna netra, tuna wicara dan tuna daksa. Selain itu, ada lima orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang juga mengikuti vaksinasi ini. Selain itu, juga ada lima tenaga pendamping yang juga mengikuti vaksinasi.

    Sadis! Pemuda Bunuh dan Cabuli Perempuan di Pinggir Pantai Pacitan

    “Vaksin yang digunakan ini adalah vaksin Sinopharm. Mereka juga mendapatkan dua kali dosis,” ujar dia.

    Rita menuturkan warga penyandang disabilitas yang diikutkan vaksinasi hanya yang berusia di atas 18 tahun. Sedangkan bagi disabilitas yang lanjut usia terlebih dahulu menjalani skrining kesehatan.

    Sebelumnya, sudah ada 42 orang penyandang disabilitas yang ada di lembaganya mengikuti vaksinasi.

    Pelaku Penculikan Pengusaha Jakarta Ternyata Rekan Bisnis Korban

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan penyandang disabilitas juga menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Mereka juga harus mendapatkan perlindungan yang sama supaya terhindari dari Covid-19.

    “Disabilitas harus kita amankan. Artinya juga harus dapat vaksin. Mereka punya hak yang sama untuk mendpatkan perlindungan,” jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.