Seru! Turnamen KITA Super 2022 Diikuti Belasan Fans Club Sepak Bola dari Madiun, Ngawi, & Magetan

Sebanyak 13 tim dari perwakilan fans club Eropa yang tergabung dalam Super Friends Madiun mengikuti turnamen game sepak bola FIFA dengan tema KITA Super Esport Series 2022.

Seru! Turnamen KITA Super 2022 Diikuti Belasan Fans Club Sepak Bola dari Madiun, Ngawi, & Magetan Para peserta Turnamen KITA Super Esport Series 2022 saat mengikuti kompetisi game sepak bola tersebut. (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 13 tim dari perwakilan fans club Eropa yang tergabung dalam Super Friends Madiun mengikuti turnamen game sepak bola FIFA dengan tema KITA Super Esport Series 2022. Dalam turnamen ini, selain berkompetisi game sepak bola, para penonton juga untuk kebolehan adu kemampuan dalam mengolah bola.

    Koordinator Turnamen KITA Super di Madiun, Paulus Susanto, mengatakan 13 tim yang  bertanding bersaing untuk memperebutkan total hadiah Rp5 juta. Laga ini telah berlangsung pada Minggu (9/10/2022) 2022 di Kedai Ben Ayem Madiun.

    "Tim yang tampil di event besar ini seperti JCI Madiun, JCI Madiun B, dan JCI Madiun C semua fans Juventus. Kemudian ada ICI Madiun A, ICI BI dan ICI  C yang menjadi penggemar Inter Milan di Madiun," jelasnya pada Selasa (1/11/2022).

    Ada juga perwakilan dari fans club UI Magetan A atau fans dari Manchester United, UI Magetan B, serta UI Magetan C. Kemudian tim lainnya yang ikut serta adalah Madiun Red Army A fans Manchester United, Madiun Red Army B, serta ada CISC Ngawi A dan B yang merupakan fans dari Chelsea.

    Baca Juga: Eks Anggota DPRD Tulungagung Jadi Tersangka Penipuan CPNS, Korban Sudah Setor Rp1 Miliar

    Pertandingan dilakukan dengan sistem knockout. Setiap tim bertanding satu kali saja dengan sistem gugur, dari tahap penyisihan hingga final. Selain pertandingan game esport FIFA, ada juga game juggling bola dan tendang bola ke target lubang.

    "Banyak yang ikut adu juggling, mereka adu skill mengolah bola, hadiah yang didapatkan dari game juggling dan tendang bola adalah sepatu futsal dan jersey," imbuhnya.

    Para peserta Turnamen KITA Super Esport Series 2022 saat mengikuti kompetisi game sepak bola tersebut. (Istimewa)

    Kata dia para fans club dari Madiun, Magetan, dan Ngawi tersebut sangat antusias menyambut kegiatan ini. Karena kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya. Fans club, kata dia, sangat menunggu-nunggu agar dapat mengikuti kompetisi.

    Dari laga game sepak bola FIFA, sebagai juara satu ada JCI Madiun B, juara 2 diraih ICI Madiun A, juara 3 diraih Madiun Red Army A, dan juara 4 diraih ICI C.

    Baca Juga: Puluhan Ribu Orang Putihkan Jl. Pahlawan Madiun, Berselawat & Mendengarkan Tausiah Gus Miftah

    Untuk juara terbaik berhak melaju ke babak final area dan akan bertemu dengan perwakilan fans club dari daerah lainnya.

    Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten/kota seluruh Indonesia. Total peserta di turnamen ini lebih dari 2.500 orang yang merupakan member dari fans club Eropa yang tergabung dalam komunitas Super Friends di Indonesia Timur.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.