Siap-Siap Lur, Polda akan Terapkan E-Tilang di Seluruh Jatim

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Latif Usman, mengatakan masih mempersiapkan sistem e-tilang di beberapa daerah termasuk Madiun, Gresik, serta Lamongan yang sudah siap.

Siap-Siap Lur, Polda akan Terapkan E-Tilang di Seluruh Jatim Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Latif Usman (Detikcom-Hilda Meilisa Rinanda)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Sistem electronic traffic law enforcement (E-TLE) atau e-tilang tengah disiapkan untuk diterapkan secara menyeluruh di wilayah Jawa Timur (Jatim). Sebelumnya, sistem ini telah terlebih dahulu diterapkan di Surabaya.

    Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Latif Usman, mengatakan pihaknya masih mempersiapkan sistem e-tilang. Latif menyebut ada sejumlah daerah yang persiapannya sudah cukup matang.

    "Untuk e-tilang ini kita melihat sarana dan prasarananya. Kita masih mempersiapkan itu dan yang sudah running kemarin Madiun. Kemarin kita siapkan juga di Gresik sama Lamongan sudah siap," kata Latif saat dimintai konfirmasi di Surabaya, Rabu (14/10/2020).

    Pacitan Kembali Diguncang Gempa, Warga Berhamburan Keluar Rumah

    Latif menambahkan telah lama berencana menerapkan e-tilang di seluruh kabupaten dan kota di Jatim. Namun diakui Latif, pandemi Covid-19 ini sempat menjadi kendala. Salah satunya, terkait penindakan pada pelanggar lalu lintas.

    "Rencananya kita bisa menyeluruh. Memang dalam hal ini, situasi pandemi ini penindakan khususnya terhadap pelanggaran lalu lintas memang agak kita kurangi, kecuali yang mengarah pada penyebab kecelakaan lalu lintas," paparnya.

    Kendati demikian, Latif mengatakan tetap berfokus dalam mengurangi angka kecelakaan di Jatim. Dia menyebut meski angka kecelakaan menurun dari 2019, namun setiap hari rata-rata ada 22 masyarakat yang menjadi korban kecelakaan.

    Ronaldo Positif Covid-19, MU, Liverpool, dan City Ikut Terdampak

    "Dengan adanya pandemi ini ada beberapa kegiatan yang kita sedikit kurangi. Tapi kita tetap fokus pada kecelakaan lalu lintas dan itu tetap menjadi prioritas," pungkasnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.