Tabarak Sepeda dan Mobil di Madiun, Truk Tangki Pertamina Diduga Ugal-Ugalan

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tangki Pertamina di Jl. Soekarno-Hatta, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Jumat (12/11/2021) malam.

Tabarak Sepeda dan Mobil di Madiun, Truk Tangki Pertamina Diduga Ugal-Ugalan Proses evakuasi truk tangki Pertamina yang mengalami kecelakaan di Jl. Soekarno-Hatta, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jumat (12/11/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tangki Pertamina di Jl. Soekarno-Hatta, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Jumat (12/11/2021) malam. Diduga truk tangki berpelat nomor L 9232 UL itu ugal-ugalan.

    Truk tangki Pertamina yang dikemudikan Yayan Karunia, 26, warga Kota Kediri itu menabrak pengayuh sepeda, median jalan, dan menabrak taksi yang sedang berhenti karena lampu merah.

    Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun Kota, Iptu Aris Winarko, mengatakan kecelakaan ini bermula dari truk tangki Pertamina melaju dari arah Ponorogo. Truk tangki itu melaju dengan kecepatan tinggi di perempatan Te'an.

    "Truk tangki itu melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga saat berbelok kiri ke Jl. Soekarno-Hatta, pengemudi truk tidak dapat mengendalikan kendaraannya dengan wajar," kata dia, Sabtu (13/11/2021) dini hari.

    Hingga akhrinya, truk tangki tanpa muatan itu oleng ke kanan dan menabrak pengayuh sepeda bernama Slamet Budiarto, 60. Saat itu, pria lansia tersebut hendak menyeberang jalan dan berada di zebra cross Jl. Soekarno-Hatta.

    Setelah menabrak pengayuh sepeda itu, truk juga menabrak median jalan. Selanjutnya truk tangki itu menabrak mobil taksi sedang berhenti di traffic light yang saat itu lampu merah menyala.

    "Akibat kecelakaan itu, korban Slamet Budiarto meninggal dunia di tempat. Jenazah langsung dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

    Pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi. Hasil olah TKP, penyebab kecelakaan itu diduga karena pengemudi truk kurang hati-hati dan mengambil lajur sebelah kanan. Proses evakuasi truk tangki tersebut baru rampung sekitar pukul 00.00 WIB.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.