Tak Ada Messi Di Latihan Perdana Barcelona Bersama Ronald Koeman

Lionel Messi mangkir di latihan perdana pramusi Barcelona.

Tak Ada Messi Di Latihan Perdana Barcelona Bersama Ronald Koeman Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, memimpin latihan perdana tim tanpa kehadiran Lionel Messi. (twitter/@fcbarcelona)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Lionel Messi, benar-benar mangkir di hari pertama latihan skuad Barcelona di bawah asuhan pelatih baru, Ronald Koeman, Senin (31/8/2020) waktu setempat. Ini menunjukkan keseriusan Messi untuk segera cabut dari klub yang sudah dibelanya sejak 2004 itu.

    Pada sesi latihan yang dimulai pukul 17.30 waktu setempat, tak ada Messi. Hal ini sejatinya bukanlah sebuah kejutan mengingat satu hari sebelumnya, megabintang 33 tahun asal Argentina itu juga sudah absen dalam tes medis pra-musim yang digelar sehari sebelumya.

    Suporter Barcelona juga terlihat menunggu di luar tempat latihan Barcelona tersebut. Opini mereka terbagi sehubungan dengan spekulasi masa depan Lionel Messi di Blaugrana saat ini. "Aku benar-benar ingin Messi bertahan," kata Fabio Alfredo Suarez, seorang pria asal Brasil, kepada Reuters, dilansir detik.com.

    Dukung Barcelona, Operator La Liga Tidak Izinkan Messi Pergi

    "Messi bersemayam di dalam hatiku. Sayang sekali jika ia pergi, aku menginginkannya pergi lewat pintu depan klub," lanjutnya berkomentar.

    Sementara itu fans lain, Antolin Beltran, asal Spanyol mengkritik sikap Messi saat ini. Ia menyebut La Pulga bagaikan kacang lupa dengan kulitnya.

    "Setelah segala hal yang diberikan Barca buat Messi sepanjang kariernya, yang sudah dimulai sejak ia masih kecil... klub membayar semua biaya pengobatannya dan segala macam... menurutku perilakunya saat ini tidaklah tepat," ucap Antolin Beltran.

    Masa depan Messi di Barca sedang diselimuti spekulasi setelah pekan lalu dikabarkan sudah mengajukan permintaan resmi agar bisa meninggalkan klub musim panas ini. Kontrak Messi di Barcelona sendiri masih berjalan sampai tahun depan, dengan nominal klausul pelepasan (buyout/release clause) sebesar 700 juta euro. Tapi kubu Messi merasa ada klausul tertentu yang memungkinkan La Pulga cabut musim panas ini.

    Messi Dikabarkan Hubungi Guardiola, Kata-Katanya Mematikan

    Mangkir Test Covid-19

    Sehari sebelum latihan pramusim dimulai, para pemain diharuskan datang ke Ciutat Esportiva Joan Gamper, markas Barcelona, pada Minggu (30/8/2020) untuk menjalani PCR test, memastikan para pemain bebas Covid-19 selepas liburan.

    Di antara para pemain Barca, Jordi Alba dan Martin Braithwaite datang paling awal untuk menjalani tes ini. Mereka tiba sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat, diikuti Marc-Andre Ter Stegen dan Rafinha, yang baru pulang dari masa peminjaman ke Celta Vigo. Sergio Busquets dan Luis Suarez yang kabarnya siap dilepas juga hadir.

    Diberitakan Marca dan AS, Lionel Messi dijadwalkan tiba pukul 10.15 pagi, namun sampai waktu yang ditentukan, pemain asal Argentina ini tak kunjung hadir. Sehari sebelumnya, ia memang disebut sudah mengabarkan kepada pihak klub bahwa ia tak akan datang mengikuti tes tersebut.

    Messi dan Barcelona Ribut Soal Kontrak, Pengacara Olahraga Ini Beri Analisis Hasil Akhirnya

    Absennya Messi dikarenakan ia menganggap dirinya bukan lagi bagian dari tim Barcelona. Ini setelah ia menyampaikan keinginan untuk hengkang lewat burofax yang dikirim pada 25 Agustus 2020 lalu. Ada rumor Barcelona akan menjatuhkan denda kepada Messi karena mangkir, namun bisa jadi hal ini tak digubris kubu Messi.

    Apalagi Lionel Messi menganggap ia bisa lepas dari Barcelona dengan mengaktifkan klausul permintaan hengkang yang memang tertera pada kontraknya. Klausul pelepasan Messi yang mencapai 700 juta Euro itu pun disebut-sebut sudah tak berlaku di tahun tahun terakhir kontrak Messi yang hanya sampai 2021



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.