Tanah Longsor Jebol 2 Ruang SDN di Ponorogo

Dua ruang kelas SD Negeri III Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, ambrol setelah tertimpa tanah longsor.

Tanah Longsor Jebol 2 Ruang SDN di Ponorogo Kondisi ruang kelas di SDN III Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, yang jebol karena tertimpa tanah longsor, Jumat (3/12/2021). (Istimewa/Polres Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Dua ruang kelas SD Negeri III Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, ambrol setelah tertimpa tanah longsor. Puluhan meja dan kursi yang ada di dua ruang kelas tersebut tertimbun material longsoran.

    Kapolsek Ngrayun, AKP Joko Santoso, mengatakan tebing setinggi 6 meter mengalami longsor pada Jumat (3/12/2021). Longsoran tersebut membuat batu plengsengan setinggi 3 meter x 14 meter yang ada di dekat ruang kelas longsor dan menerjang bangunan.

    “Material longsoran itu kemudian menjebol dua ruang kelas. Material longsoran menimbun 35 meja dan kursi, lemari, dan lainnya,” kata dia, Sabtu (4/12/2021).

    Ratakan Tanah, Warga Ponorogo Malah Temukan Proyektil Amunisi

    Dinding permanen gedung sekolah setinggi 4 meter dan panjang 20 meter jebol dan membuat atap miring. Kerugian dari kerusakan ini diperkirakan mencapai Rp200 juta.

    “Ruang kelas itu sudah tidak bisa digunakan lagi. Dalam bencana longsor ini tidak ada korban jiwa,” jelas Joko.

    Pada saat bencana longsor terjadi, kata dia, cuaca cerah dan sedang tidak hujan. Namun, sehari sebelumnya memang terjadi hujan deras di wilayahnya.

    Ini Foto-Foto Rumah Megah Milik Kiai di Madiun yang Dilengkapi Tempat Ibadah 5 Agama

    Sebelum bencana terjadi juga tidak ditemukan  tanda plengsengan retak. Menurut informasi, plengsengan tersebut dibangun pada 2010 dengan swadaya masyarakat. Sedangkan gedung sekolah itu dibangun pada 2011.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.