Tangani Corona, Pemkab Ponorogo Gandeng Polres dan Kejaksaan dalam Pengadaan ADP

Pemerintah Kabupaten Ponorogo bakal mengadakan alat pelindung diri (APD), masker, hand sanitizer, dan alat-alat lain yang dibutuhkan dalam penangan Covid-19.

Tangani Corona, Pemkab Ponorogo Gandeng Polres dan Kejaksaan dalam Pengadaan ADP Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono. (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Pemerintah Kabupaten Ponorogo bakal mengadakan alat pelindung diri (APD), masker, hand sanitizer, dan alat-alat lain yang dibutuhkan dalam penangan Covid-19. Dalam pengadaan ini, Pemkab Ponorogo akan melibatkan kepolisian dan kejaksaan.

    Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono, mengatakan Pemkab akan mengadakan sejumlah alat-alat yang dibutuhkan untuk menanggulangi wabah corona. Untuk itu, pihaknya akan menggandeng kepolisian dan kejaksaan dalam pengadaan alat-alat kebutuhan itu.

    “Ini karena melihat kondisi keadaan saat ini pengadaan tidak melalui lelang, tetapi melalui penunjukan langsung,” kata Agus dalam rapat  koordinasi penanganan Covid-19, Kamis (2/4/2020).

    Angin Kencang Terjang Madiun, 3 Rumah Roboh dan 6 Lainnya Rusak

    Agus yang merupakan Sekda Ponorogo itu menyampaikan saat ini harga-harga APD, masker, hand sanitizer, dan sejumlah alat lainnya cukup mahal dan jauh dari kewajaran. Bahkan harganya ada mencapai 10 kali lipat dari harga normal.

    Untuk itu, perlu ada komunikasi sejak awal sehingga satu atau dua tahun yang akan datang tidak menjadi permasalahan.

    “Meskipun harganya jauh di atas harga normal, APD ini sangat kita butuhkan dan harus kita adakan agar ke depan tidak ada kekurangan alat dalam penenganan,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman resmi Pemkab Ponorogo, ponorogo.go.id, Sabtu (4/4/2020).

    Penutupan Akses Masuk ke Kota Madiun Mulai Dikeluhkan

    Lebih lanjut, agus berpesan kepada seluruh perangkat daerah yang melaksanakan penanganan ini untuk tidak perlu takut, karena setiap saat bisa berkomunikasi dengan Polres maupun Kejaksaan Negeri. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada Inspektoraat untuk aktif membimbing dan monitoring pengadaan alat-alat tersebut.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.