Terkait Pemasangan 13 Tiang di Sawah, PLN Undang 2 Petani untuk Mediasi

PLN Madiun akan menggelar mediasi terkait protes dua petani lahannya yang ditanami tiang beton.

Terkait Pemasangan 13 Tiang di Sawah, PLN Undang 2 Petani untuk Mediasi PLN Madiun, Kabupaten Madiun, 

    Madiunpos.com, MADIUN -- PLN UP3 Madiun akan menggelar mediasi untuk menyelesaikan permasalahan pemasangan 13 tiang beton PLN di sawah milik dua petani di Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

    Diberitakan sebelumnya, dua petani di Desa Kaibon protes karena sawah mereka dipasangi 13 tiang beton PLN. Kedua petani ini geram karena tidak pernah diberi tahu maupun dimintai izin untuk pemasangan tiang itu.

    Pejabat Humas PLN UP3 Madiun, Bintara Toa Situmorang, mengatakan akan ada mediasi untuk menyelesaikan permasalahan ini. Pihak-pihak yang diundang dalam mediasi itu yakni petani yang komplain, kelompok petani yang mengajukan permohonan pemasangan listrik, PLN, dan Kepala Desa Kaibon.

    Informasi yang diterima, kata Bintara, kepala desa akan mendatangkan perwakilan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Madiun. Kedatangan BPN ini untuk mengecek apakah status tanah yang dipasangi 13 tiang itu merupakan tanah milik warga atau tanah bengkok desa.

    "Mediasi akan dilakukan Senin besok. Katanya kepala desa akan mendatangkan BPN untuk mengecek tanah tersebut," jelas dia saat dihubungi Madiunpos.com, Sabtu (23/11/2019).

    Bintara menyampaikan mediasi ini sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Untuk saat ini, proses pemasangan listrik di kawasan itu dihentikan terlebih dahulu sampai permasalahan ini rampung.

    Bintara menyebut pemasangan listrik di kawasan itu berdasarkan permohonan kelompok tani. Namun, ia tidak mengetahui berapa jumlah anggota kelompok tani yang mengajukan pemasangan listrik tersebut.

    "Jaringan di situ panjang sekali. Ada puluhan tiang di situ. Saya heran, kenapa yang komplain hanya dua petani," jelas dia.

    Lebih lanjut, Bintara berharap dengan adanya mediasi tersebut komplain dua petani atas pemasangan tiang listrik itu bisa segera terselesaikan.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.