Tetap Patuhi Prokes! Seluruh Sekolah di Madiun Telah Gelar PTM

Siswa sekolah yang berusia 12 tahun sampai 18 tahun di Kabupaten Madiun yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 telah mencapai 90% untuk penyuntikan dosis pertama.

Tetap Patuhi Prokes! Seluruh Sekolah di Madiun Telah Gelar PTM Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Geger, Selasa (3/8/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Siswa sekolah yang berusia 12 tahun sampai 18 tahun di Kabupaten Madiun yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 telah mencapai 90% untuk penyuntikan dosis pertama. Sedangkan penyuntikan vaksin dosis kedua baru sekitar 10%.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah, mengatakan untuk penyuntikan vaksinasi dosis kedua saat ini masih 10%. Hal ini karena menunggu ketersediaan vaksin dari pemerintah.

    “Kalau untuk siswa yang berusia 12 tahun sampai 19 tahun sudah mencapai 90%. Sedangkan untuk guru dan tenaga kependidikan sudah mencapai 94%,” jelas Zubaidah, Sabtu (27/11/2021).

    839 Mahasiswa Unipma Diwisuda, Ini Pesan Rektor

    Dia menuturkan untuk siswa yang belum disuntik vaksin Covid-19 diarahkan mengikuti vaksinasi di desa atau kecematan masing-masing. Jumlah siswa usia 12-18 tahun dari jenjang SD sampai SMA sekitar 50.000 anak.

    Mengenai sekolah yang telah menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM), kata dia, seluruh satuan pendidikan dari jenjang TK sampai SMA di Madiun telah memberlakukan PTM. Sebelum diperbolehkan menggelar PTM, sekolah tersebut harus memastikan sarana prasarana mendukung untuk menerapkan sesuai protokol kesehatan.

    “Kami melakukan visitasi di sekolah yang akan menggelar PTM. Kami akan memastikan sarprasnya, habitualisasi anak, dan edukasi prokes sudah diterapkan,” jelasnya.

    Zubaidah meminta kepada seluruh siswa dan guru supaya patuh terhadap protokol kesehatan selama di sekolah. Hal ini penting supaya tidak ada penularan Covid-19 di sekolah.

    Mantap! Pemkot Madiun Peringkat 1 BKN Award 2021 Kategori Pertama

    Sejauh ini, lanjutnya, belum ditemukan klaster sekolah selama PTM diberlakukan di Kabupaten Madiun. “Kami sering menyampaikan kepada teman-teman di sekolah supaya konsisten terhadap protokol kesehatan. Sejauh ini memang tidak ditemukan klaster sekolah,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.