Tiba di Pondok Gontor, 41 Santri Sembuh dari Covid-19 Disambut dengan Selawat

ebanyak 41 santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2 dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Tiba di Pondok Gontor, 41 Santri Sembuh dari Covid-19 Disambut dengan Selawat Santri Pondok Gontor yang sembuh dari Covid-19 disambut dengan selawat setibanya di lingkungan pondok, Rabu (22/7/2020). (Istimewa/Pondok Gontor)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebanyak 41 santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2 dinyatakan sembuh dari Covid-19. Puluhan santri yang sembuh itu pun disambut dengan selawat thola'al badru alaina saat tiba di Pondok Gontor 2, Rabu (22/7/2020).

    Puluhan santri Pondok Gontor ini dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Lapangan Indrapura, Surabaya dan RSUD Ngawi.

    "Kami ucapkan syukur setelah 41 santri PMDG Kampus 2 yang beberapa hari kemarin mendapatkan musibah dengan dinyatakan positif Covid-19 saat ini telah dinyatakan negatif," kata Jubir Satgas Penangan Covid-19 Pondok Gontor, M. Adib Fuadi Nuriz, dalam keterangan tertulis yang diterima Madiunpos.com, Rabu siang.

    120 Personel Dikerahkan Cari Jenazah Perempuan Bunuh Diri di Bengawan Ngujur

    Dengan kejadian ini, pihaknya terus mengingatkan kepada para santri untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam menjaga kesehatan dan kebersihan di dalam lingkungan pondok.

    Sementara itu, Wakil Pengasuh PMDG Kampus 2, Muhammad Hudaya, mengatakan penyambutan 41 santri yang sembuh ini sebagai bentuk rasa syukur. Tujuannya supaya para santri ini bisa berbesar hati dan dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.

    Pencarian Jenazah Dihentikan, Basarnas Ungkap Sulitnya Medan di Bengawan Ngujur

    "Sejak awal kami yakin bahwa Allah itu menguji kota tetapi sekaligus Allah menjaga kita. Karena kita adalah para mujahid-mujahid yang berjuang di jalan-Nya. Allah tidak mungkin menyia-nyiakan kita nak. Sejak awal kami sudah optimistis karena memang kondisi anak-anak sejak masuknya calon santri dan santri lama, semuanya dalam kondisi sehat wal afiat tidak ada gejala sakit dan lain sebagainya," kata Hudaya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.