Tim Medis Sebut Kondisi Istri Pasien yang Positif Corona dari Magetan Membaik

Tim medis RSUD dr. Soedono, Kota Madiun menyampaikan kondisi perempuan asal Kabupaten Magetan yang suspect corona kini semakin membaik.

Tim Medis Sebut Kondisi Istri Pasien yang Positif Corona dari Magetan Membaik Tim medis dari RSUD dr. Soedono Kota Madiun memberikan keterangan kepada wartawan terkait perkembangan pasien suspect corona di rumah sakit tersebut, Senin (16/3/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Tim medis RSUD dr. Soedono, Kota Madiun menyampaikan kondisi perempuan asal Kabupaten Magetan yang suspect corona kini semakin membaik. Meski demikian, perempuan berusia 55 tahun itu masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit.

    Warga Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan itu suspect corona karena mengalami gejala awal orang terjangkit virus corona seperti panas dan sesak nafas. Selain itu, pasien merupakan istri dari korban positif corona yang meninggal dunia di RSUD dr. Moewardi Solo pada pekan lalu.

    Ketua Tim Penanganan Pasien Corona RSUD dr. Soedono Madiun, Bambang Subarno, mengatakan saat ini kondisi pasien sudah membaik. Berdasarkan hasil foto thorax juga sudah ada perubahan. Kalau sebelumnya dicurigai pneumonia, saat ini kondisinya sudah bersih.

    Bupati Ponorogo Ingin Seluruh ASN di Ponorogo Menjadikan SAKIP Sebagai Budaya

    “Secara klinis kondisinya memang sudah membaik. Tinggal menunggu hasil usapan di tenggorokan atau tes swab. Kalau negatif, pasien bisa langsyng pulang. Tapi, kalau positif, akan kita tunggu selama 14 hari sebagai masa inkubasi,” kata dia saat jumpa pers di ruang pertemuan rumah sakit tersebu, Senin (16/3/2020).

    Dia menuturkan pasien berstatus sebagai pasien dengan pengawasan karena riwayatnya yang secara langsung kontak dengan pasien positif corona yang tidak lain adalah suaminya. Secara riwayat, perempuan itu sempat mendampingi suaminya saat dirawat di rumah sakit Solo.

    Direktur RSUD dr. Soedono Kota Madiun, Bangun Tripsila Purwaka, mengatakan pasien masuk ke RSUD dr. Soedono pada Jumat (13/3/2020) malam. Kondisinya berangsur membaik mulai Sabtu dan pada Senin ini kondisinya jauh lebih baik.

    Takut Terjangkit Corona, Bupati Madiun Minta Pelajar SMA yang Wisata di Bali Pulang

    “Semua indikator kritisnya sudah normal semua. Foto thorax juga normal,” kata dia.

    Bangun menuturkan saat ini masih menunggu hasil tes swab yang kini masih diuji di Litbangkes Jakarta. Diperkirakan hasil tes swab itu bisa diketahui hari Jumat besok.

    Untuk keluarga pasien ini, lanjut Bangun, hasil pemantauan ada enam orang yang berstatus sebagai orang dalam pemantauan. “Enam orang itu masih di rumah karena statusnya masih ODP. Juga diambil specimen untuk diperiksa,” jelasnya.

    Sejauh ini, RSUD dr. Soedono Madiun telah menerima pasien suspect corona sebanyak empat orang. Tiga orang telah dinyatakan negatif corona, sedangkan satu pasien masih menjalani perawatan.

     

     

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.