Toko Emas di Banyuwangi Dirampok, Karyawan Diancam Ditembak

Seorang perampok memperlihatkan senjata di pinggangnya dan mengancam menembak karyawan toko emas.

Toko Emas di Banyuwangi Dirampok, Karyawan Diancam Ditembak Salah satu karyawan toko emas di Banyuwangi. (Ardian Fanani/detikcom)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI - Toko emas di Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, dirampok empat pria tak dikenal. Sebanyak 3,7 kg emas dirampas dari Toko Emas Wangi di Jl Gajah Mada Genteng. Karyawan toko sempat diancam akan ditembak kepalanya, saat aksi perampokan berlangsung.

    Aksi perampokan Toko Emas Wangi terjadi hanya lima menit. Pelaku yang berjumlah empat orang datang, kemudian mengambil emas yang berada di etalase. Pada saat itu, kondisi toko emas itu juga banyak pengunjung.

    "Pertama datang empat orang itu. Saya suruh duduk dulu. Kita bilang baik-baik suruh nunggu dan duduk. Tapi mereka maksa untuk masuk. Ada temen yang menjaga pintu tiba-tiba didorong," ujar Hestin, salah satu karyawan toko kepada wartawan, Sabtu (13/3/2021).

    Isu Tsunami, Pantai Pulau Merah Banyuwangi Sepi Pengunjung

    Saat itu juga Hestin mencoba menutup dan mengunci pintu. Namun satu orang dengan memperlihatkan senjata di pinggangnya mengancam dirinya akan menembak kepalanya.

    "Dia bilang gini, Kamu jangan mengunci pintu, saya tembak kepala kamu," tiru Hestin.

    Karena panik, Hestin mengaku lari masuk ke dalam toko. Kemudian tiga orang langsung mengambil emas yang berada di etalese. Sementara satu orang menjaga di depan pintu. "Tiga orang ngambil emas ditaruh di kresek. Satu orang menjaga di pintu," pungkasnya.

    Pembuang Bayi di Tong Sampah Gresik Ternyata Ibunya Sendiri

    Sebuah toko emas di Kecamatan Genteng Banyuwangi dijarah empat pria tak dikenal. Sebanyak 3,7 kg emas dirampas dari Toko Emas Wangi di Jl Gajah Mada Genteng. Aksi penjarahan itu terekam kamera CCTV toko dan dilaporkan ke aparat kepolisian.

    Aksi empat pelaku terekam saat masuk ke dalam toko dari pintu samping. Terlihat dalam kamers CCTV itu, satu petugas wanita menghalangi aksi empat pelaku. Kemudian pelaku langsung mengambil perhiasan emas di etalase di toko itu. Petugas toko yang kebanyakan perempuan tak bisa berkutik dalam aksi yang dilakukan pada Jumat, (12/3/2021) sore.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.