Tren Kasus Covid-19 Meningkat, Vaksinasi Digencarkan Lagi di Madiun

Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur bersama Pemkab Madiun kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk mencegah peningkatan kasus.

Tren Kasus Covid-19 Meningkat, Vaksinasi Digencarkan Lagi di Madiun Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur bersama Pemkab Madiun menggelar vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Jiwan, kemarin. (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur atau Binda Jatim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Vaksinasi Covid-19 ini kembali digelar mengingat tren kasus positif meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

    Kegiatan vaksinasi Covid-19 itu digelar di Pujasera dan RTH Jiwan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

    Koordinator Wilayah Binda Jatim Kabupaten Madiun, Ryan Pratama, mengatakan vaksinasi Covid-19 ini kembali digelar dalam rangka membantu percepatan vaksinasi primer dan booster. Menurutnya, percepatan vaksinasi ini juga untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19.

    Selain itu juga untuk menciptakan herd immunity di tengah masyarakat. Apalagi saat ini ditemukan varian baru dari Covid-19 ini, seperti BA.4 dan BA.5.

    Baca Juga: Sedih! Petani Madiun Merugi karena Tanaman Tomat Rusak Diserang Hama

    "Kami sengaja melakukan percepatan, karena beberapa pekan terakhir tren positif kasus Covid-19 di Jawa Timur mengalami peningkatan," kata Ryan, kemarin.

    Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut, sebanyak 119 warga ikut hadir dan disuntik vaksin. Dari seratusan lebih warga tersebut, ada yang mengikuti vaksinasi primer maupun booster.

    "Alhamdulillah, antusias warga dalam pelaksanaan vaksin cukup tinggi. Harapannya ini bisa menjadi salah satu upaya pencegahan kasus Covid-19," ujarnya.

    Baca Juga: Tok! Hakim Vonis Terdakwa Korupsi Upah THL PDAM Kota Madiun 1,5 Tahun Penjara 

    Data per 24 Juni 2022, kasus positif Covid-19 di Jawa Timur bertambah menjadi 80 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.