Truk Tangki Tabrak Pesepeda di Madiun Hingga Meninggal, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan yang menewaskan satu pesepeda di Jl. Soekarno-Hatta, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun pada Jumat (12/11/2021).

Truk Tangki Tabrak Pesepeda di Madiun Hingga Meninggal, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Proses evakuasi truk tangki Pertamina yang mengalami kecelakaan di Jl. Soekarno-Hatta, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jumat (12/11/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan yang menewaskan satu pesepeda di Jl. Soekarno-Hatta, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun pada Jumat (12/11/2021). Pengemudi truk tangki Pertamina yang terlibat dalam kecelakaan itu pun telah ditahan di Mapolres Madiun Kota.

    Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengatakan untuk pengemudi truk tangki Pertamina telah diamankan di Polres. Namun, untuk penetapan tersangka sampai saat ini belum dilakukan.

    Meski demikian, Dewa menyebut memang ada faktor kelalaian dari pengemudi truk tangki tersebut hingga akhirnya menyebabkan nyawa seorang pria lanjut usia bernama Slamet Budiarto meninggal di lokasi kejadian.

    Maling 2 Sepeda Motor Milik Petani di Madiun, 3 Pemuda Asal Magetan Dicokok Polisi

    “Saya belum menerima laporan hasil olah TKP. Untuk status penetapan tersangka, pasti lah. Karena di situ kan ada korban meninggal. Kan yang menyebabkan meninggal itu karena kelalaian sopir truk,” jelas dia, Senin (15/11/2021).

    Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tangki Pertamina di Jl. Soekarno-Hatta, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Jumat (12/11/2021) malam. Diduga truk tangki berpelat nomor L 9232 UL itu ugal-ugalan.

    Truk tangki Pertamina yang dikemudikan Yayan Karunia, 26, warga Kota Kediri itu menabrak pengayuh sepeda, median jalan, dan menabrak taksi yang sedang berhenti karena lampu merah.

    Kanit Gakkum Satreskrim Polres Madiun Kota, Iptu Aris Winarko, mengatakan kecelakaan ini bermula dari truk tangki Pertamina melaju dari arah Ponorogo. Truk tangki itu melaju dengan kecepatan tinggi di perempatan Te'an.

    Tabarak Sepeda dan Mobil di Madiun, Truk Tangki Pertamina Diduga Ugal-Ugalan

    "Truk tangki itu melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga saat berbelok kiri ke Jl. Soekarno-Hatta, pengemudi truk tidak dapat mengendalikan kendaraannya dengan wajar," kata dia, Sabtu (13/11/2021) dini hari.

    Hingga akhrinya, truk tangki tanpa muatan itu oleng ke kanan dan menabrak pengayuh sepeda bernama Slamet Budiarto, 60. Saat itu, pria lansia tersebut hendak menyeberang jalan dan berada di zebra cross Jl. Soekarno-Hatta.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.