Update Covid-19 Jatim! Pasien Sembuh Lebih Banyak Dari Yang Positif

Gubernur Khofifah Indar Parawansa memaparkan pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 252 orang. Sedangkan tambahan yang positif ada 243 pasien.

Update Covid-19 Jatim! Pasien Sembuh Lebih Banyak Dari Yang Positif Covid-19 di Jatim. (Tangkapan layar)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Kabar baik dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur, Jumat (12/6/2020). Penambahan pasien yang sembuh dari Covid-19 melebihi tambahan pasien yang terkonfirmasi positif.

    Gubernur Khofifah Indar Parawansa memaparkan pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 252 orang. Sedangkan tambahan yang terkonfirmasi positif ada 243 pasien.

    Khofifah menyebut per hari ini (Jumat) total pasien Covid-19 yang sembuh di Jatim mencapai 2.117 orang. Sedangkan persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Jatim mencapai 29,35 persen.

    Kabar Gembira, Unair Temukan 5 Kombinasi Obat Penawar Corona

    "Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur yang luar biasa pada Allah atas terus bertambahnya pasien Covid-19 di Jatim yang telah dinyatakan sembuh. Ini menjadi optimisme bagi kita semua bahwa pandemi Covid-19 bisa kita atasi bersama, semoga terus membaik. Yang sembuh makin banyak yang meninggal semakin menurun bahkan bisa nol," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat.

    Tak hanya itu, Khofifah memaparkan recovery rate atau tingkat kesembuhan pasien hari ini menjadi angka recovery rate tertinggi Jatim dalam dua bulan terakhir. Untuk itu Khofifah memberikan apresiasi tinggi pada seluruh tenaga medis dan paramedis yang bekerja keras luar biasa.

    4 Orang Penjemput Paksa Jenazah Positif di Surabaya Jadi Tersangka

    Bagi Khofifah, tenaga kesehatan telah bekerja keras memberikan yang terbaik untuk melayani dan mengobati pasien Covid-19.

    Pasien sembuh ada tambahan 190 pasien sembuh dari Surabaya, 24 dari Sidoarjo, dua dari Kabupaten Lumajang, dan tiga dari Kabupaten Tuban. Kemudian empat dari Lamongan, dua dari Kabupaten Madiun, delapan dari Probolinggo, dan 10 dari Kediri. Lalu satu dari Bangkalan, empat dari Gresik, satu dari Kota Malang, dan tiga dari Jember.

    Kepala Perum Divre Bulog Jatim Positif Covid-19

    Donor Plasma

    Tak lupa, Khofifah juga mengajak para pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh dalam dua kali swab, untuk melakukan aksi sosial donor plasma. Donor plasma dari pasien sembuh bermanfaat untuk terapi plasma convalescent yang terbukti efektif membantu penyembuhan pasien Covid-19 dengan kondisi berat.

    Untuk data kasus positif Covid-19 hari ini, ada penambahan sebanyak 243 kasus baru. Kini, total kasus positif Jatim menjadi 7.213 kasus.

    Rinciannya ada tambahan 88 kasus dari Kota Surabaya, satu dari Bangkalan, dua dari Kabupaten Banyuwangi, dan satu dari Blitar. Kemudian empat dari Bojonegoro, satu dari Bondowoso,14 pasien dari Gresik, delapan dari Jember, dan 12 dari Jombang.

    Kasus Kematian Pasien Covid-19 di Jatim Tertinggi Se-Indonesia, Ini Sebabnya

    Selain itu ada tambahan dua dari Kediri, empat dari Lamongan, tiga dari Mojokerto, satu dari Pacitan, dan empat dari Pamekasan. Selanjutnya ada 25 dari Pasuruan, 55 dari Sidoarjo, dua dari Situbondo, satu dari Trenggalek, dan dua dari Batu. Kemudian masing-masing satu pasien dari Kota Kediri dan Kota Malang, dan 11 dari Kota Mojokerto.

    Ada tambahan 15 pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Sehingga jumlah total yang meninggal dunia menjadi 588 orang.

    Karena Ini, Yan Vellia Tak Mampir ke Rumah Istri Pertama Didi Kempot

    Sementara itu,pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim ada sebanyak 7.992. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 26.167, dan total kasus orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 21.835.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.