Update Covid-19 Madiun! Ada Tambahan 3 Orang, Total Pasien Positif Corona Menjadi 33

Pemerintah Kabupaten Madiun mengonfirmasi ada tiga pasien positif Covid-19 baru pada Sabtu (6/6/2020).

Update Covid-19 Madiun! Ada Tambahan 3 Orang, Total Pasien Positif Corona Menjadi 33 Bupati Madiun, Ahmad Dawami, saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai pelaksanaan rapid test di Pendapa Muda Graha, Selasa (19/5/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kabupaten Madiun mengonfirmasi ada tiga pasien positif Covid-19 baru pada Sabtu (6/6/2020). Padahal sudah hampir sepekan di Kabupaten Madiun tidak ada penambahan pasien positif.

    “Saya sampaikan kepada masyarakat ada penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak tiga orang. Sehingga saat ini total pasien positif di Kabupaten Madiun ada 33 orang,” kata Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Minggu (7/6/2020).

    Kaji Mbing, sapaan akrab bupati, mengatakan tiga pasien positif yang baru itu terpapar virus corona setelah sempat melakukan perjalana di Surabaya. Tiga pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Saradan. Tim medis pun telah melakukan tracing terhadap orang yang memiliki kontak erat dengan tiga pasien tersebut.

    Update Covid-19 Ponorogo! Ada Tambahan Pasien Positif, Seorang Pedagang Pasar di Surabaya

    Selain ada tambahan pasien positif, lanjut bupati, pihaknya juga mencatat ada penambahan pasien sembuh dari virus coron. Saat ini jumlah pasien sembuh mencapai 18 orang.

    “Dengan adanya penambahan tiga pasien tersebut, saya berharap masyarakat lebih waspada dan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

    Bagi masyarakat yang masih sering bepergian di luar kota, terutama di Surabaya, harus lebih memaksimalkan isolasi mandiri. Bupati berharap tidak akan ada lagi penambahan pasien positif di Madiun.

    Kota Madiun, Kota Yang Punya Banyak Julukan

    Menurutnya pemerintah sejauh ini sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memutus rantai persebaran Covid-19. Tetapi langkah tersebut akan sia-sia jika tidak ada upaya dari masyarakat untuk memathui protokol kesehatan.

    “Upaya untuk menyongsong era new normal sudah dilakukan. Tetapi itu tergantung kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Kaji Mbing.

     

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.