Usai Hadiri Pemakaman, Suami-Istri di Madiun Terpapar Covid-19

Sepasang suami istri di Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menghadiri acara pemakaman orang tuanya di Ngawi.

Usai Hadiri Pemakaman, Suami-Istri di Madiun Terpapar Covid-19 Data persebaran Covid-19 di Kota Madiun per 7 Juli 2020. (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Seorang pria berusia 38 tahun warga Kelurahan Manguharjo, Kota Madiun, terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (7/7/2020). Pasien ini merupakan suami dari pasien nomor 16 yang pada Senin (6/7/2020) terkonfirmasi positif Covid-19.

    Dengan adanya tambahan satu pasien positif ini, berarti jumlah kasus positif di Kota Madiun ada sebanyak 17 orang. Tujuh pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

    “Saya sampaikan bahwa ada tambahan satu lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Ini merupakan suami dari pasien nomor 16,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, Selasa.

    Duh, Bocah 6 Tahun di Ponorogo Tertular Covid-19

    Istri dari pasien berinisial JK itu terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin kemarin. Sedangkan JK atau pasien nomor 17 baru terkonfirmasi positif setelah hasil tes swab keluar hari ini.

    Mengenai riwayat perjalanan pasien nomo 17 ini, lanjut Aflah, sama seperti riwayat istrinya. Pasien ini sempat mendatangi acara pemakaman bapaknya di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, pada tanggal 1 Juni silam. Di acara pemakaman ini, banyak keluarga yang datang dari Sidoarjo, Jakarta, Malang, bahkan keluarga dari Riau pun datang.

    Setelah acara pemakaman itu, baru tanggal 30 Juni tersiar kabar bahwa ada tiga anggota keluarga di Ngawi yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari tiga orang ini ternyata berkontak erat dengan sejumlah orang yang datang ke acara pemakaman tersebut.

    1 Santrinya Positif Covid-19, Ini Langkah Ponpes Gontor

    Setelah dilakukan tracing ternyata ada empat warga Kota Madiun yang diduga memiliki kontak erat dengan pasien positif di Ngawi. Empat orang tersebut yaitu suami dan istri tersebut (pasien nomor 16 dan 17) serta kedua anaknya.

    Kedua anaknya telah menjalani tes swab dan hasilnya dinyatakan negatif. Namun, dengan melihat hasil tes swab pasien 17, tim medis akan melakukan tes swab ulang terhadap kedua anaknya.

    “Untuk tes swab ulang kedua anaknya itu akan dilakukan besok [Rabu],” kata dia.

    Selain itu, kedua asisten rumah tangga keluarga tersebut juga bakal dilakukan tes swab.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.