Usai Lebaran, Terminal Madiun Mulai Didatangi Penumpang

Terminal Tipe A Purboyo Kota Madiun sudah mulai didatangi penumpang bus usai libur Lebaran.

Usai Lebaran, Terminal Madiun Mulai Didatangi Penumpang Kondisi Terminal Tipe A Purboyo Kota Madiun terlihat sepi setelah ada kebijakan larangan mudik Lebaran, Minggu (9/5/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Terminal Tipe A Purboyo Kota Madiun sudah mulai didatangi penumpang bus usai libur Lebaran. Namun, bus yang sudah beroperasi  hanya terbatas bus Antar-Kota Dalam Provinsi (AKDP).

    Komandan Regu A Terminal Purboyo Kota Madiun, Catur Setiawan, mengatakan setelah Lebaran memang terpantau pemudik yang akan balik ke tempat perantauan.

    Pada Minggu (16/5/2021) ada sekitar 50 warga yang datang ke terminal untuk naik bus. Sebagian besar warga yang datang ke terminal hendak pergi ke Surabaya.

    Dia menuturkan untuk saat ini bus yang beroperasi hanya bus AKDP. Sedangkan bus AKAP belum ada yang beroperasi.

    Bikin Heboh! Emak-Emak di Kediri Sebut Temukan Telur Ayam Palsu

    “Yang sudah beroperasi hanya AKDP. Untuk jurusan Surabaya ada bus Restu. Sedangkan bus AKAP seperti Eka, Mira, Sugeng Rahayu, belum beroperasi sampai saat ini,” kata dia, Senin (17/5/2021).

    Catur menuturkan untuk jumlah bus yang sudah beroperasi pun sangat terbatas. Sehingga, warga yang datang ke terminal harus menunggu cukup lama hingga mendapatkan bus. Hal ini karena bus yang beroperasi harus memiliki stiker khusus dari pemerintah.

    Selain itu, penumpang bus juga harus membawa surat izin dinas dan surat bebas Covid-19.

    “Di Gerbang Tol Madiun itu kan ada penyekatan, nanti kalau ada yang tidak memenuhi syarat itu ya diminta balik,” jelas dia.

    Terkait Temuan Telur Palsu di Kediri, Polisi Selidiki Kebenarannya

    Mengenai pengetatan, lanjutnya, menurut informasi akan diperpanjang hingga 26 Mei. Untuk itu, penumpang yang ingin bepergian harus membawa surat bebas Covid-19 dan surat izin kedinasan.

    Menjelang Lebaran, Terminal Madiun ini terpantau sangat sepi. Karena tidak ada aktivitas penumpang maupun bus yang beroperasi. Hal ini setelah ada kebijakan dari pemerintah terkait pelarangan mudik.

    Sejumlah bus AKAP pun menurut informasi mulai beroperasi pada tanggal 18 Mei 2021. Seperti bus AKAP dari Sumber Group. Dikutip dari Instagram resmi @sumbergroupbus, bus mulai beroperasi pada 18 Mei pukul 00.01 WIB.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.