Waduh! 54 Pegawai RRI Surabaya Dinyatakan Positif Covid-19

Pihak RRI tengah menunggu hasil swab ketiga. Swab ini dilakukan atas dukungan Pemkot Surabaya.

Waduh! 54 Pegawai RRI Surabaya Dinyatakan Positif Covid-19 Ilustrasi Covid-19 (Detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Sebanyak 54 pegawai di Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya dinyatakan positif Covid-19. Jumlah itu dilakukan setelah dilakukan swab pertama.

    Namun, sebelum hasil swab pertama keluar, para pegawai melakukan swab kedua dan hasilnya negatif. Akhirnya, pihak RRI melakukan swab ketiga kalinya hari ini.

    Kepala Lembaga Penyiaran Publik RRI Surabaya, Sumarlina mengatakan pihaknya telah melakukan tiga kali swab. Swab pertama dilakukan pada 26 Juni 2020, namun hasilnya baru keluar Sabtu (11/7).

    2 Pegawai TVRI Jatim Meninggal Dunia, Status Positif Covid-19

    "Ini sudah yang ke tiga. Swab pertama tanggal 26 Juni hasil baru diterima tanggal 11 Juli, hari Sabtu. Sejak tanggal 27 Juni 2020, manajemen sudah mengambil sikap. Yakni melakukan lockdown kepada seluruh karyawan sampai tanggal 12 Juli 2020," papar Sumarlina, Senin (13/7/2020).

    Sebelumnya, karena menunggu hasil swab yang tak kunjung keluar, pihak RRI akhirnya melakukan swab kedua. Hasilnya, seluruh karyawan dinyatakan negatif.

    "Tanggal 6 Juli melakukan swab kedua hasilnya langsung diterima tanggal 7 Juli dinyatakan seluruh pegawai negatif 100 persen. Sehingga lockdown rencana dicabut, tanggal 13 akan kembali oprasional optimal," imbuhnya.

    Kantor TVRI Jatim Lockdown 14 Hari, Ada Pegawai Meninggal Kena Covid-19

    Uji Swab Ketiga

    Namun, Sumarlina mengaku kaget saat hasil swab pertama muncul dan diketahui ada 54 yang positif Covid-19. Akhirnya, pihaknya memilih untuk melakukan swab ketiga agar hasilnya lebih pasti.

    "Tanggal 11 kami baru menerima kabar hasil swab pertama dengan terkonfirmasi sejumlah 54 pegawai positif. Akhirnya lockdown tetap diperpanjang dua sampai dua minggu ke depan," jelas Sumarlina.

    Kontak Erat Pasien Positif Covid-19, 500 Santri Pondok Gontor Jalani Rapid Test

    "Tanggal 13 Juli karyawan yang dinyatakan positif di swab pertama dan sudah dinyatakan negatif pada swab ke dua, melakukan swab ulang yang ke tiga di RS Premier," tambahnya.

    Sumarlina menambahkan pihaknya kini tengah menunggu hasil swab ketiga. Swab ini dilakukan atas dukungan Pemkot Surabaya. Sementara itu, para karyawan juga telah melakukan isolasi diri.

    "Swab dilakukan atas dukungan atau bantuan pemerintah kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Sejak lockdown dari tanggal 27 Juni sampai dua atau tiga minggu ke depan, siaran RRI Surabaya Pro 1, Pro 2 dan Pro 4 full merally Pro 3 RRI," pungkasnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.