Waduh Gegara Rumput Gajah, Petani di Situbondo Bunuh Tetangga

Pelaku memilih menyerahkan diri ke Mapolsek Banyuglugur

Waduh Gegara Rumput Gajah, Petani di Situbondo Bunuh Tetangga Jenazah korban dievakuasi (Detik.com)

    Madiunpos.com, SITUBONDO --Dipicu masalah rumput gajah, seorang petani di Situbondo, Jawa Timur tega celurit tetangganya. Marzuki, 67, tewas di tangan Irfan Sardiawanto alias Wawan, 30.

    "Pemicunya masalah rumput gajah di sawah. Jadi, saat kejadian, pelaku dan korban ini sama-sama sedang mencari rumput," kata Kapolres Situbondo AKBP Sugandi kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

    Jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD dr Abdoer Rahem, Situbondo, untuk kepentingan penyelidikan. Pada saat bersamaan, pelaku memilih menyerahkan diri ke Mapolsek Banyuglugur. Hingga kini pelaku masih dalam pemeriksaan.

    Terjaring Razia, Wanita di Kediri Menangis Malu

    Pembuhuhan tersebut diberitakan Detik.com, terjadi Rabu sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, baik korban maupun pelaku sama-sama sedang mencari rumput di area sawah. Lokasinya tak jauh dari rumah keduanya di Dusun Taman Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Situbondo.

    Saat sedang mencari rumput itulah pelaku tiba-tiba memergoki korban mengambil rumput gajah di lahan miliknya. Pelaku mendatangi korban dan menegurnya. Marzuki yang merasa lebih tua, tidak terima ditegur Wawan. Marzuki marah-marah hingga terjadi cekcok mulut dengan pelaku.

    Pelaku naik pitam. Seketika itu Wawan langsung menendang korban. Tak cukup itu, Wawan juga mengayunkan celurit ke arah Marzuki. Tebasan celurit itu mengenai bagian leher korban hingga langsung terjungkal. Diduga karena kehabisan darah, korban akhirnya tewas di lokasi kejadian.

    Cari Makan Sahur, Alasan Anggota DPRD Kota Madiun yang Terjaring Razia Balap Liar

    "Akibat perbuatannya ini, tersangka terancam dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian," tegas AKBP Sugandi.

    Pelaku memilih menyerahkan diri ke Mapolsek tak lama setelah menghabisi nyawa korbannya di persawahan. Tahu Marzuki tewas, pelaku sempat pulang ke rumahnya. Dia menceritakan kejadian yang baru dialaminya kepada kerabat dan keluarganya. Mendengar itu, dia disarankan menyerahkan diri ke polisi.

    Biar Kapok, Pelanggar PSBB Di Sidoarjo Akan Dijadikan Sukarelawan Pemakaman Pasien Covid-19

    "Sekarang pelaku masih dalam pemeriksaan. Kami juga sudah mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya dua buah celurit milik korban dan pelaku dan dua pasang sandal di lokasi kejadian," imbuh Kapolsek Banyuglugur Iptu Supoyo.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.