Waduh, Ponorogo Jadi Satu-Satunya Daerah di Madiun Raya yang Berzona Merah

Kabupaten Ponorogo menjadi satu-satunya daerah di wilayah Madiun Raya yang berzona merah.

Waduh, Ponorogo Jadi Satu-Satunya Daerah di Madiun Raya yang Berzona Merah Peta zona Covid-19 di Jawa Timur per 27 Agustus 2021. (Istimewa)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Kabupaten Ponorogo menjadi satu-satunya daerah di wilayah Madiun Raya yang berzona merah. Kenaikan status ini karena angka pertambahan kasus dan angka kematian bertambah cukup tinggi.

    Sedangkan daerah lain di wilayah Madiun Raya berstatus zona oranye. Seperti Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ngawi, Pacitan, dan Magetan. Namun, untuk level PPKM, hanya Kabupaten Pacitan yang berada di level 3. Sedangkan lima daerah lainnya berada di level 4.

    Data dari Satgas Covid-19 Jawa Timur, pada Jumat (27/8/2021), angka kasus positif Covid-19 bertambah 56 dan angka pasien sembuh sebanyak 105 orang. Sedangkan warga yang meninggal dunia karena Covid-19 pada hari Jumat ada 12 orang. Sedangkan kasus aktif di Ponorogo sebnayak 960 orang.

    Gelar Bimari Youthpreneur 2021, SMK PGRI Wonoasri Bekali Siswa Jadi Pengusaha Muda

    Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono, mengatakan tingginya angka kematian akibat Covid-19 menjadi salah satu faktor kenaikan level PPKM tersebut. Selain itu, tracing di wilayahnya juga dinilai masih rendah.

    Terkait kondisi itu, Agus mengatakan pihaknya telah menggelar rapat khusus bersama Kodim dan Polres. Hal ini bertujuan untuk menekan angka kematian dan angka kasus Covid-19.

    Mantap! Pondok Gontor Ponorogo Kini Miliki Rumah Sakit

    “Kami sudah menggelar rapat dengan Forpimda bagaimana bisa kembali turun ke level 3. Caranya seperti pemindahan isoman ke isoter, kemudian penanganan PMI [pekerja migran Indonesia] yang pulang, dan beberapa hal lainnya,” jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.