Wahai PKL Madiun, Wawali Inda Raya Siap Beli Makananmu Lho

Wakil Wali Kota Madun, Inda Raya, bersedia membeli makanan seluruh PKL Kota Madiun.

Wahai PKL Madiun, Wawali Inda Raya Siap Beli Makananmu Lho Postingan Wakil Wali Kota Madiun, Indaraya. (Instagram/@indaraya)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, untuk memerangi virus corona (Covid-19). Salah satunya adalah memaksimalkan kebijakan physical distancing bagi para pedagang.

    Seperti yang diketahui, warung atau angkringanlah yang selama ini menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.

    Oleh sebab itu, Pemkot mengimbau seluruh pedagang kaki lima (PKL) itu untuk sementara waktu menutup kedai atau warungnya, dan berjualan di rumah masing-masing.

    Dicurhati Pelajar di IG, Wawali Madiun: Berarti Mereka Stay Di Rumah

    Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya, melalui sebuah postingan pada akun Instagramnya, @indaraya, Kamis (26/3/2020).

    "Dengan keluarnya imbauan penutupan sejumlah tempat berjualan, maka PKL tetap bisa berjualan di rumah masing-masing."

    "Tetap bisa melayani pembeli, tapi hanya untuk TAKE AWAY alias dibungkus. Bisa juga kerja sama dengan aplikasi ojol atau menerapkan sistem 'DO' Delivery Order. Dengan begitu, perekonomian tetap bisa berjalan."

    Daerah Lain Lockdown, Wawali Madiun: Kita Slowdown

    Inda Raya mengakui bahwa pro dan kontra akan selalu ada pada setiap kebijakan. Namun, ia menyarankan pemerintah dan masyarakat bersatu padu mencari solusi yang terbaik.

    "Gimana kalau gak semuanya setuju?gak semuanya suka?merasa dirugikan...merasa pilih kasih..merasa gak adil..Ehm..pro dan kontra akan selalu ada, tapi alangkah baiknya kita bersama-sama mencari solusi. Tidak (hanya) pemerintah (saja) yang memikirkan solusinya. Siapapun yang secara MANDIRI mampu memberi solusi, silakan berkontribusi," tulisnya pada keterangan unggahan.

    Syarat Wawali

    Oleh sebab itu, tercetuslah ide cerdas dari Wawali Inda Raya. Yakni, ia akan ikut membeli makanan atau produk yang dijual para pedagang kaki lima Kota Madiun.

    Cegah Persebaran Corona, Fasum di Desa-Desa Se-Madiun Disemprot Disinfektan

    Dengan syarat, para pedagang harus mengisi kolom komentar pada postingannya tersebut dengan format: Nama - Tempat biasanya berjualan - Nomor telepon.

    "Mangga PKL yang masih jualan di rumah komen di bawah ini dengan format: Nama - Tempat biasanya berjualan - Nomor telepon. Saya pribadi mulai hari ini akan ikut beli makanan Anda," ungkapnya.

    Sampai Jumat (27/3/2020) siang,  postingan ini  mendapatkan lebih dari 470 likes.  warganet yang mayoritas para pedagang juga  banyak memberikan tanggapan di kolom komentar.

    View this post on Instagram

    Pemerintah, baik tingkat pusat, propinsi maupun kota/kabupaten tentunya ingin yang terbaik dalam mengambil langkah-langkah kebijakan terkait covid.19 ini. Gimana kalau gak semuanya setuju?gak semuanya suka?merasa dirugikan.....merasa pilih kasih....merasa gak adil... Ehm....pro dan kontra akan selalu ada, tapi alangkah baiknya kita bersama-sama mencari solusi. Tidak (hanya) pemerintah (saja) yang memikirkan solusinya. Siapapun yang secara MANDIRI mampu memberi solusi, silakan berkontribusi. Dari saya pribadi, khusus untuk PKL Kota Madiun....ini langkah saya..untuk Netiman (Netizen yang Budiman) silakan ikut memesan bila berkenan 🙏 . #kotamadiunkuat #pklkuat #pklkotamadiun #pedagangkakilima #bersamakitabisa #ifeelyou #salingmembantu #untukbersama #indonesiakuat #Indarayamadiun #indaraya #IR #dirumahaja #dirumahsaja

    A post shared by Inda Raya (@indaraya) on

    Langkah ibu dua anak tersebut patut diacungi jempol, terlihat dari beberapa komentar warganet yang senang atas aksinya.

    "Bu Wawali.....contoh yg sangat baikkkk," tulis akun @enny_purwaningsih yang diakhiri dengan emotikon jempol.

    "Mantul,salahsatu solusi trbaik," tulis @nova.novi.399.

    "Jan juosss tenan ibuk e mediun iki," ujar akun @lestarinandra.

    "Seharusnya seperti ini ada solusi biar para pkl tetap mencari rezeki dengan cara delivery door to door," tambah @sftyn_rxa219.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.