Pengaruhi Karakter Seseorang, Ini Golongan Darah Paling Unggul

Golongan darah memengaruhi karakter seseorang.

Pengaruhi Karakter Seseorang, Ini Golongan Darah Paling Unggul Ilustrasi. (freepik)

    Madiunpos.com, MADIUN — Secara umum, ada empat golongan darah manusia. Yakni golongan darah A, B, AB, dan O.

    Perbedaan tipe golongan darah ini didasari oleh ada atau tidaknya zat antigen darah merah dan plasma darah pada tubuh setiap individu. Zat antigen ini sangat penting untuk merangsang respons imun, terutama dalam menghasilkan antibodi.

    Pengklasifikasian golongan darah ini baru terjadi pada 1907. Pada tahun itu seorang serologis, neurologis, dan psikiater asal Praha, Ceko, Jan Jansky, berhasil mengklasifikasikan darah manusia ke dalam empat golongan.

    Yakin Kumur Air Garam Bisa Bunuh Virus Corona? Cek Ini Dulu

    Karena penggolongan darah yang berbeda-beda inilah setiap orang juga memiliki kepribadian berbeda. Penasaran seperti apa fakta, karakteristik, serta keistimewaan seseorang jika dilihat dari golongan darah? Berikut ulasannya:

    Golongan darah A

    Melansir dari Boldsky, Selasa (24/3/2020), para ilmuan Jepang sering meneliti golongan darah ini, karena hampir 70% penduduknya bergolongan darah A. Menurut mereka golongan darah ini memiliki tingkat imunitas serta sistem imun tubuh yang lemah. Tak hanya itu, orang dengan golongan darah A juga harus berhati-hati dalam berdiet.

    Menurut ahli kesehatan, pemilik golongan darah A harus berhati-hati untuk tidak mengonsumsi daging berlebihan. Ini karena kebanyakan orang bergolongan darah ini memiliki sedikit enzim untuk mencerna protein hewani. Selain itu, seseorang dengan golongan darah A lebih rentan terkena stres. Sehingga mereka harus menghindari kondisi yang dapat menyebabkan masalah ini.

    George Herbert Walker (Presiden Amerika Serikat ke-41) serta Brintey Spears (Penyanyi pop asal Amerika Serikat) merupakan tokoh-tokoh terkenal bergolongan darah A.

    Golongan darah B

    Golongan darah yang sering ditemukan di wilayah Asia ini memiliki sistem imun yang lebih kuat jika dibandingkan dengan seorang yang bergolongan darah A. Tetapi golongan darah B juga masih rentan terpapar infeksi virus. Para pemilik golongan darah B berkepribadian yang sukar dimengerti karena perilaku alami mereka yang seringkali ambigu.

    Keistimewaan lainnya, pemilik golongan darah B bisa mengatasi urusan mereka sendiri jadi jika dibandingkan dengan A, golongan darah B dapat mengurangi stres mereka walaupun tidak selalu bersikap tenang.

    Drama Korea 2018 Ini Sudah Meramalkan Corona

    Orang dengan golongan darah B lebih rentan terkena penyakit diabetes, karena mereka lebih mudah mengalami peningkatan gula darah.

    Ada baiknya, orang-orang dengan golongan darah B menghindari makanan yang manis. Paul McCartney (personel the Beatles) dan Leonardo DiCaprio (aktor Hollywood) merupakan orang-orang dengan golongan darah B.

    Golongan darah O

    Golongan darah O merupakan jenis golongan darah yang paling umum ditemukan di seluruh dunia, biasanya paling banyak ditemukan di Amerika Latin. Umumnya orang yang memiliki golongan darah O negatif dapat mendonorkan darahnya ke semua golongan darah. Ini karena tipe darah ini tidak memiliki antibodi yang dapat memicu reaksi. Itulah sebabnya, golongan darah O sering disebut pendonor universal.

    Karekteristik orang dengan golongan darah O mudah menyesuaikan diri dengan orang lain, namun lebih senang menyendiri. Seperti golongan darahnya yang universal, biasanya orang bergolongan darah O mudah menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

    Heboh Rusia Lepas Singa Agar Warganya Tak Keluar Rumah, Ini Faktanya

    Orang bergolongan darah O cenderung bersikap cuek dan tidak terlalu memikirkan permasalahan yang mereka hadapi. Jadi mereka tidak mudah stres. Tak hanya itu, mereka juga memiliki sistem imunitas yang paling kuat, serta stabilitas emosi tinggi diantara golongan darah lainnya. Namun orang bergolongan darah O tak bisa mendapatkan keuntungan dari kekuatan imunitas yang mereka miliki kecuali mereka aktif.

    Jadi, jika Anda memiliki golongan darah O, pastikan Anda sering melakukan olahraga untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan melancarkan peredaran darah. Ratu Elisabeth II, dan John Lennon (vokalis the Beatles) merupakan tokoh bergolongan darah O.

    Golongan darah AB

    Golongan darah AB termasuk langka, karena paling sedikit ditemukan di dunia yakni hanya sekitar 3,4%. Berbanding terbalik dengan O, golongan darah ini merupakan golongan darah penerima universal karena dapat dengan mudah menerima darah dari semua golongan darah. Sayangnya, orang dengan tipe darah ini hanya bisa mendonorkan darahnya kepada sesama golongan darah AB.

    Karakteristik seseorang dengan golongan darah AB termasuk orang yang pandai bergaul dan selalu disukai oleh teman-temannya. Golongan darah ini memiliki gabungan sifat dari dua golongan darah, yaitu A dan B. oleh sebab itu, orang dengan golongan darah ini tidak boleh mengonsumsi makanan manis seperti golongan darah B dan harus berhati-hati pada diet serta makanan daging yang berlebihan seperti golongan darah A.

    Lalu, mengenai sistem kekebalan tubuh, golongan darah AB memiliki kekuatan imun yang sama seperti B. Namun mereka tetap rentan terhadap stres, seperti golongan darah A. Tokoh-tokoh terkenal seperti Jackie Chan, Marylin Monroe, hingga John F. Kennedy merupakan orang dengan tipe golongan darah AB.

    Jadi, apa golongan darah Anda?



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.