Wali Kota Madiun Ingin Ada Masjid Seperti Masjid Istanbul Turki di Peceland

Wali Kota Madiun, Maidi, mensyaratkan investor membangun masjid seperti masjid di Instanbul, Turki, jika ingi berinvestasi di Peceland.

Wali Kota Madiun Ingin Ada Masjid Seperti Masjid Istanbul Turki di Peceland Theme Park di kawasan PeceLand. (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Rencana Pemerintah Kota Madiu, Jawa Timur, membangun kawasan wisata semimodern bernama Peceland ternyata menarik investor untuk masuk menanamkan modalnya.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengklaim ada pengelola hotel bintang lima yang ingin mendirikan hotel di Peceland.  "Ini masih tarik ulur," ujar Maidi, seperti dilansir madiuntoday.id, Kamis (12/3/2020).

    Tarik ulur ini karena Wali Kota Maidi memberikan syarat bagi investor yang ingin berinvestasi di Peceland. Syarat itu adalah investor harus bersedia membangun masjid di kawasan Peceland. Tapi tak sembarang masjid, masjid yang dibangun harus seperti masjid di Istanbul, Turki. Atau minimal seperti Masjid Namira di Lamongan, Jawa Timur.

    Bakal Jadi Ikon Baru Kota Madiun, PeceLand Mulai Dibangun Tahun Ini

    "Bangunan yang ada di Peceland harus menarik. Termasuk tempat ibadahnya. Kalau investor mau bangun itu [masjid], akan saya izinkan. Bahkan semua prosesnya akan kami bantu dan percepat," janjinya.

    Masjid Sultan Ahmed Istanbul, Turki. (Instagram/@efx.89)

    Sementara permintaan dari pihak investor yang tak disebutkan namanya itu yakni Pemkot Madiun tidak memberikan izin kepada investor lain untuk membangun hotel serupa, minimal selama tiga tahun. Investor tersebut ingin meraup keuntungan semaksimal mungkin dengan ketiadaan pesaing.

    Tapi keinginan investor itu ditolak Wali Kota Maidi. Ia mengatakan investor tak perlu takut modal yang mereka keluarkan tak akan kembali. Pemkot Madiun, menurut Maidi, akan menggelar banyak event yang bisa menarik pengunjung untuk datang ke Kota Pendekar tersebut.

    Kembangkan Potensi Wisata, Wali Kota Madiun Targetkan 47 Juta Kunjungan

    "Investor tak perlu khawatir. Ada banyak kegiatan ke depan. Kota Madiun akan selalu ramai," lanjut Maidi.

    Masjid Namira di Lamongan, Jawa Timur. (Instagram/@shellacintiya)

    Bahkan, ia berani menjamin dalam 10 tahun hingga 15 tahun ke depan, Kota Madiun akan jadi tambang emas. Ini karena pembangunan infrastruktur yang sedang digenjot, salah satunya pembangunan jalan selingkar Wilis. Selain itu Kota Madiun memiliki fasilitas yang lengkap.

    "Kota ini sedang berbenah. Apa yang belum maksimal dioptimalkan. Investor tak perlu khawatir," kata dia.

    Hanya Di Madiun Gorengan Ini Dikasih Nama Heci..

    Sebagai informasi, Pemkot Madiun serius untuk mendirikan tempat wisata berkonsep semimodern bernama PeceLand. Tahun ini, Pemkot Madiun menganggarkan Rp10 miliar untuk pembangunan tahap pertama kawasan wisata tersebut.

    Nantinya PeceLand ini menjadi ikon baru pariwisata di Kota Pendekar, sebutan Kota Madiun. Pemkot pun sudah mulai mengenalkan hal ini kepada masyarakat melalui branding mobil dinas wali kota.

    PeceLand ini berlokasi di lahan seluas 15 hektare di Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo atau dekat di kampus Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) Madiun. Akan ada sejumlah zonasi yang bakal memanjakan pengunjung di antaranya Urban Farming, Rest Area, Amusement Park, Galeri Silat, dan Theme Park.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.