Wali Kota Surabaya Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Pakai Drone

Wali Kota Surabaya menggunakan drone untuk menyemprot disinfektan di wilayah padat penduduk.

Wali Kota Surabaya Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Pakai Drone Drone yang digunakan Pemkot Surabaya untuk menyemprot disinfektan. (detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA — Menjadi wilayah dengan jumlah pasien positif terpapar corona (Covid-19) membuat Pemerintah Kota Surabaya melakukan beragam cara untuk mencegah penyebarannya. Salah satunya dengan menggunakan drone untuk penyemprotan disinfektan.

    Penyemprotan disinfektan menggunakan drone ini dilakukan di wilayah padat penduduk dan jalan-jalan. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, memimpin langsung penyemprotan menggunakan drone ini, Senin (23/3/2020)

    Tanpa canggung Wali Kota Risma blusukan ke gang-gang sempit di Kampung Kebangsreng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Genteng. Menggunakan pengeras suara, Wali Kota berkerudung itu meminta warga membuka pintu dan jendela rumah bir cairan disinfektan yang disemprotan dari drone masuk.

    Covid-19 Meluas, Gubernur Jatim Perpanjang Masa Belajar Di Rumah

    “Ayo bapak-bapak ibu-ibu, pintu jendelanya dibuka. Tolong dibuka pintunya. Cairan ini tidak berbahaya,” kata Risma, seperti dkutip dari detik.com.

    Drone yang digunakan ini merupakan drone yang biasa digunakan untuk menyemprot pestisida di sawah. Drone berukuran besar ini bisa mengangkut sekitar 15 liter cairan.

    Selain meminta warga untuk membuka pintu dan jendela rumah, Risma juga meminta warga yang bergerombol untuk membubarkan diri.

    Corona Merata di Jatim, Kota Surabaya Paling Parah

    “Ayo jaga jarak satu meter, rasan-rasannya [ngegosip] nanti kalau virusnya hilang,” kata Risma saat melihat warga tengah bergerombol.

    Ia juga menyosialisasikan gaya hidup sehat. Mulai dari membiasakan mencuci tangan hingga berolahraga.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.