Wali Kota Tegaskan Depan Plaza Madiun Steril Kendaraan Parkir

Wali Kota Madiun, Maidi, menegaskan depan Mal Plaza Madiun steril dari parkir kendaraan bermotor.

Wali Kota Tegaskan Depan Plaza Madiun Steril Kendaraan Parkir Wali Kota Madiun, Maidi, berdialog dengan juru parkir yang ada di Jl. Pahlawan terkait penataan parkir, Sabtu (6/11/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Wali Kota Madiun, Maidi, menegaskan depan Mal Plaza Madiun steril dari parkir kendaraan bermotor. Wali kota mengancam akan mengangkut sepeda motor yang parkir di depan mal tersebut.

    Hal itu disampaikan Maidi kepada juru parkir depan Plaza Madiun saat berkeliling di Jl. Pahlawan, Sabtu (6/11/2021) siang.

    Pantauan Madiunpos.com, puluhan sepeda motor berjejer di depan Plaza Madiun. Meski sudah ditata rapi, tetapi tempat parkir kendaraan itu memang sangat mepet dengan badan Jl. Pahlawan.

    Tertarik Kembangkan Porang, Pemprov Jateng Borong Benih Varietas Madiun-1

    Dia menjelaskan seluruh parkir kendaraan masuk di lahan parkir Sumber Umis yang telah disediakan pemkot. Menurutnya, sepeda motor yang parkir di depan Plaza Madiun rawan mengakibatkan kecelakaan. Selain itu, juga merusak kerapian dan keindahan kota.

    “Depan Matahari [Plaza Madiun] itu kan untuk drop zone. Itu mepet-mepet di jalan kan berbahaya, bikin kecelakaan,” kata dia.

    Maidi menjelaskan lahan parkir yang ada di Sumber Umis cukup luas sehingga bisa menampung ribuan sepeda motor.

    Deretan sepeda motor terparkir di depan Mal Plaza Madiun, Sabtu (6/11/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    “Mulai besok tidak boleh ada lagi parkir di situ. Kalau ada yang parkir di situ akan diangkut,” jelasnya.

    Seluruh juru parkir di depan Plaza Madiun juga telah diberi arahan. Maidi memberi solusi bagi jukir yang keberatan, bisa menjadi petugas kebersihan di kawasan tersebut. Sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan.

    Tidak hanya menyoroti lahan parkir di depan Plaza Madiun, Maidi juga meminta tempat parkir di depan pertokoan Jl. Pahlawan juga ditata rapi. Sepeda motor yang parkir di depan pertokoan tidak boleh melewati trotoar.

    PT Inka Targetkan Perbaikan 6 Kereta LRT Rampung Agustus 2022

    “Ini kalau melanggar, sepeda motornya akan digembosi,” kata dia.

    Seorang juru parkir di Jl. Pahlawan, Arifin, menyampaikan selama sepeda motor yang terparkir di depan toko tertata rapi. Dia berjanji, sepeda motor yang parkir tidak akan melewati batas yang telah ditentukan.

    “Ya pasti akan kita tata rapi dan tidak masuk ke trotoar, hanya di depan toko saja,” katanya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.