WISATA EKSTREM : Gila! Lima Ekor Ikan Hiu Ini Sengaja Dilepas untuk “Serang” Pengunjung

WISATA EKSTREM : Gila! Lima Ekor Ikan Hiu Ini Sengaja Dilepas untuk “Serang” Pengunjung ilustrasi ikan hiu

    Wisata esktrem di Kota Ini layak dikunjungi. Pengunjung akan merasakan sensasi melawan ikan-ikan raksasa liar

    Madiunpos.com, BANYUWANGI –Pernah mencoba berenang dengan hiu? Jika belum, Anda perlu mencobanya di Bangsring Underwater (Bunder) di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

    Di sini, ada 5 ekor hiu yang siap “menyerang” Anda saat berenang di kolam tengah laut di sekitar selat Bali.

    "Perlu kekuatan batin. Adrenalin meningkat saat masuk ke kolam jerambah yang berisi hiu," ujar Wisnu salah satu wisatawan dari Banyuwangi, sebagaimana diberitakan Detikcom, Senin (26/1/2015).

    Lima ekor hiu berukuran satu meteran ini berkeliling sekitar wisatawan yang "nyemplung" di kolam jerambah berukuran 3x3 meter di sekitar rumah apung Bunder.

    Terkadang, hiu yang aktif mencoba menabrak tubuh wisatawan. Ini cukup? membuat kaget orang yang ditabrak hiu itu. Tapi tak perlu takut, sebab hiu-hiu itu tidak akan mengigit. Sebab sebelum diajak bermain, hiu-hiu itu terlebih dahulu diberi makan.

    "?Sebelum ?diajak bermain kita kasih makan dulu. Meski sudah jinak tetap kita mewaspadai. Karena termasuk hewan liar juga," ungkap Yanto, kepada detikcom.

    Di Bunder ini, kata Yanto, selain hiu terdapat pula ikan hias, kerapu dan lobster yang dipiara di ?kolam jerambah disekitar rumah apung. Ini untuk pembelajaran bagi masyarakat umum yang singgah di rumah apung Bunder.

    "Kita sering melakukan pelatihan masyarakat. Kebanyakan adalah mahasiswa dari beberapa? universitas. Terkait dengan penyelamatan perairan dan juga terumbu karang," pungkasnya.

    Untuk masuk ke wilayah Bunder tidak ditiketkan. Namun untuk menyebrang ke rumah apung, wisawatan wajib membayar jasa penyebrangan menggunakan boat Rp 10 ribu. Selain itu, di Bunder ini juga menyewakan alat snoorkling dan sepatu katak, untuk melihat pemandangan bawah laut yang eksotis, dengan tarif Rp 35 ribu.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.