Wow, Bayi Perempuan Kembar Tiga Lahir di Banyuwangi

Bayi perempuan kembar tiga lahir dengan selamat di RS Graha Medika, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi.

Wow, Bayi Perempuan Kembar Tiga Lahir di Banyuwangi Bayi perempuan kembar tiga yang lahir di RS Graha Medika, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. (Detikcom/Ardian Fanani)

    Madiunpos.com, BANYUWANGI - Bayi perempuan kembar tiga lahir dengan selamat di RS Graha Medika, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, pukul 10.00 WIB.

    Tiga bayi ini merupakan buah hati dari pasangan Mohamad Iqbal dan Dian Cahyo Harimukti, warga Desa Taman Agung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

    Meskipun lahir secara sesar, kondisi ketiga bayi kembar dalam keadaan sehat. Bayi pertama memiliki berat 2.950 gram dengan panjang 48 cm. Bayi kedua beratnya 2.500 gram dan panjangnya 47 cm. Sedangkan bayi ketiga beratnya 2.700 gram dan panjang 48 cm.

    PPKM Madiun: Pasar Buka sampai Pukul 12.00 WIB, Hajatan Dilarang

    "Alhamdulillah ketiga bayi saya lahir dengan selamat. Sempat mau lahir normal, tapi karena risiko akhirnya lahir sesar," ujar Iqbal kepada detikcom, Senin (11/1/2021).

    Ia mengaku sangat bahagia atas lahirnya ketiga anaknya tersebut. Sebelum dikaruniai anak kembar tiga ini, dirinya mengaku tidak memilik firasat apa pun.

    "Tidak ada firasat apa pun. Tapi jelas di USG sebelumnya memang ada tiga bayi. Tapi yang jelas selamat dilahirkan sudah alhamdulillah bagi saya," tambahnya.

    Tak Lagi Jadi Dukun Cilik Jombang, Ponari Masih Simpan Batu Petir

     

    Kali Pertama

    Ketiga buah hatinya itu, lanjut Iqbal, akan diberi nama Saraya Hessa Mustika, Kimora Jessa Mustika dan Harumi Keeya Mustika. Kamalia Hasanah, dokter yang menangani kelahiran kembar tiga itu mengatakan dalam proses kelahiran tidak ada kendala apa pun.

    Bahkan menurutnya, kondisi ketiga bayi ini sehat dengan berat normal. Namun pada saat operasi sesar, bayi dalam posisi sungsang. Posisi pantat bayi berada di atas dan hal ini harus ditangani secara hati-hati.

    "Kelahiran bayi kembar tiga atau disebut triplet sangat jarang dijumpai dengan perbandingan satu banding 10.000. Sempat mau lahiran normal tapi karena ada kendala terpaksa dilakukan dengan sesar," tambahnya.

    Covid-19 Gejala Ringan, Begini Tips Tetap Aman Isolasi Mandiri di Rumah

    Direktur Rumah Sakit Graha Medika Yosomulyo, dokter Yesi Kurnia Daliyanti, mengaku baru pertama kali menangani kelahiran kembar tiga. Namun sebelum proses kelahiran ini, pihak rumah sakit sudah mempersiapkan semua peralatan medis.

    "Memang baru pertama kali ini. Tapi kami mempersiapkan dengan seksama. Agar tidak ada kendala," pungkasnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.