1.400 Warga Lansia Ponorogo Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Mal

Sebanyak 1.400 warga lanjut usia di Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo disuntik vaksin Covid-19, Jumat (12/3/2021).

1.400 Warga Lansia Ponorogo Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Mal
    Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebanyak 1.400 warga lanjut usia di Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo disuntik vaksin Covid-19, Jumat (12/3/2021). Ini merupakan gelombang pertama pemberian vaksin bagi warga lansia.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini, mengatakan vaksinasi bagi warga lansia ini dilaksanakan di mal Ponorogo City Center (PCC). Ini merupakan vaksinasi pertama bagi kelompok lansia di Ponorogo.

    Di wilayahnya, kata dia, jumlah total lansia mencapai 183.000 orang. Namun, untuk saat ini baru 1.400 warga lansia saja yang disuntik vaksin. Hal ini karena menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin dari pemerintah pusat.

    "Hari ini kita mulai dengan kecamatan kota, jumlahnya 1.400 orang. Memang kita mulai dari wilayah perkotaan dahulu karena menyesuaikan ketersediaan vaksin," kata dia yang dikutip dari keterangan resmi.

    Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, mengatakan lansia yang mendapatkan vaksin adalah yang berusia 60 tahun ke atas. Dia pun menyampaikan alasan penggunaan mal sebagai tempat vaksinasi.

    "Kenapa di mal? Ya mudah-mudahan ke depan malnya jadi ramai pengunjung," kata Sugiri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di PCC.

    Dia menyampaikan warga sangat antusias terhadap vaksinasi ini. Buktinya sempat terjadi antrean saat pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia ini.

    "Harapannya vaksinasi di Ponorogo ini bisa lamcar. Pandemi biar usai, ekonomi segera pulih, dan rakyat gembira," jelas Sugiri.

    Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di PCC ini berlangsung selama dua hari. Layanan ini menyasar para lansia di seluruh kelurahan di Kecamatan Ponorogo. Selain itu, juga bagi para ASN dan warga yang tidak sempat dilayani di Sasana Praja.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.