Kuburan Covid-19 di Parepare Dibongkar, 7 Jenazah Hilang

Terbongkarnya makam Covid-19 itu baru diketahui pada Kamis (11/3) lalu saat salah seorang warga, Eva, hendak berziarah ke makam adiknya yang meninggal karena Covid-19.

Kuburan Covid-19 di Parepare Dibongkar, 7 Jenazah Hilang Makam Covid-19 di Parepare dibongkar dan jenazah hilang (Hasrul/detikcom).

    Madiunpos.com, PAREPARE - Sebanyak tujuh makam khusus pasien virus Corona (Covid-19) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), dibongkar orang tak dikenal dan jenazah dalam peti ikut hilang. Polisi tengah menyelidiki peristiwa tersebut.

    "Sementara kita selidiki, makam-makam siapa saja yang dibongkar dan diambil jenazahnya, hanya itu yang sementara bisa kami sampaikan," ujar Kapolres Parepare, AKBP Welly, saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (13/3/2021).

    Makam khusus Covid-19 yang dibongkar itu berada di TPU Bilalangnge, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. Terbongkarnya makam Covid-19 itu baru diketahui pada Kamis (11/3) lalu saat salah seorang warga, Eva, hendak berziarah ke makam adiknya yang meninggal karena Covid-19.

    Unik, Ada Posyandu Kucing di Lamongan

    "Setidaknya ada enam atau tujuh makam yang terbongkar di sini," ujar Eva saat ditemui di TPU Bilalangnge, Jumat (12/3/2021).

    Pantauan di TPU Bilalangnge, tampak sejumlah makam pasien Covid-19 sudah terbongkar dan tidak beraturan. Peti jenazah di makam terbongkar itu juga sudah tampak kosong.

    Eva yakin jenazah dalam makam itu baru diambil beberapa hari terakhir. Sebab, beberapa waktu lalu dia sempat berziarah ke makam adiknya dan melihat makam tersebut masih rapi dan lengkap dengan nisannya.

    Innalillahiā€¦Ketua DPP PPP Habib Hasan Mulachela Berpulang

     

    Diambil Keluarga?

    "Kemarin di sini ada batu nisan wanita, pas datang kemarin sore tidak ada, sudah hilang. Kemarin kalau tidak salah nisan kayu itu sudah tidak ada, itu lubangnya sudah ada, ada bekas peti," ungkapnya.

    "Di sana juga kentara [jenazah hilang], sudah ada bukti bukan sekadar hanya lubang kayak gini. Cuma kita tidak tahu siapa yang ambil jenazah, jadi yang saya mau tahu siapa yang ambil jenazah, siapa? Apa pihak keluarga?" terangnya.

    Keren! Remaja Asal Madiun Jadi Dalang Bocah Terbaik Tingkat Nasional

    Eva lalu mempertanyakan jenazah pasien Covid-19 mungkin diambil keluarga jenazah. "Apakah boleh jenazah diambil? Dan kalau memang boleh kenapa tidak dari awal dikasih saja sama pihak keluarga, nanti pihak keluarga yang makamkan, dari pada begini sudah dikubur digali lagi diambil jenazahnya," tandasnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.