2 Warga Terkonfirmasi Positif , Kasus Covid-19 di Kota Madiun Tembus 125

Dua warga Kota Madiun yang memiliki riwayat perjalanan dari luar kota terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (29/9/2020).

2 Warga Terkonfirmasi Positif , Kasus Covid-19 di Kota Madiun Tembus 125 Ilustrasi persebaran Covid-19 lewat udara (Bisnis)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Dua warga Kota Madiun yang memiliki riwayat perjalanan dari luar kota terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (29/9/2020). Dengan adanya tambahan dua pasien ini, total kasus Covid-19 di Kota Madiun sudah mencapai angka 125.

    Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan ada dua tambahan kasus Covid-19 untuk hari ini. Keduanya memang memiliki riwayat perjalanan dari luar kota.

    Dia menuturkan untuk kasus nomor 124 yaitu seorang pria berusia 42 tahun dari Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo. Pasien berinisial BP itu pada akhir bulan lalu melakukan perjalanan ke Jember dalam urusan pekerjaan selama satu bulan.

    Waduh! Garasi Bus Cendana di Madiun Terbakar, 2 Bus dan 1 Pikap Hangus terbakar

    “Tiga hari sebelum pulang, pasien ini melakukan rapid test dengan hasil non-reaktif,” kata dia.

    Setelah sampai di Madiun, lanjut Bakri, pasien bersama rombongan langsung menuju ke rumah sakit untuk melakukan rapid test. Beberapa orang, termasuk pasien menunjukkan hasil reaktif.

    Selanjutnya, pasien dilakukan uji usap dan melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasilnya. “Beberapa hari kemudian hasilnya keluar. Pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini pasien menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Ponorogo,” jelasnya.

    Sedangkan satu pasien lainnya yaitu kasus nomor 125 merupakan seorang pemuda berusia 22 tahun. Pemuda laki-laki berinisial ZS ini merupakan warga Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo.

    ZS selama ini bekerja di Kalimantan Tengah. Sejak awal bulan lalu, pasien ini mengambil cuti dan pulang ke Madiun. Sebelum pulang, pasien sempat rapid test dan hasilnya non-reaktif.

    Selama 6 Bulan, Pemuda Madiun Ini Gelapkan 7 Unit Mobil Milik Temannya

    “Sekitar sepekan di rumah, pasien mengeluh demam dan kehilangan indera peraasa dan penciuman,” ujar Bakri.

    Karena kondisi kesehatannya tersebut, pasien memeriksakan diir ke rumah sakit. Saat dilakukan rapid test, teryata hasilnya reaktif. Selanjutnya dilakukan uji swab dengan hasil positif Covid-19.

    “Seluruh kontak erat selama di Madiun sedang dalam proses tracing dan pemantauan oleh tim medis,” ujar dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.