336 Pasien Harus Dirawat dan Isolasi, Tuban Kembali ke Zona Merah Covid-19

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Tuban, Endah Nurul K, mengatakan hingga saat ini ada ratusan orang di Tuban terpapar Covid-19 yang masih menjalani perawatan dan isolasi di berbagai tempat.

336 Pasien Harus Dirawat dan Isolasi, Tuban Kembali ke Zona Merah Covid-19 Peta zona merah Covid-19 di Jawa Timur. (Detikcom-Istimewa)

    Madiunpos.com, TUBAN - Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kembali jadi zona merah Covid-19. Dalam sepekan terakhir, kasus Covid-19 di Bumi Wali bertambah signifikan.

    "Iya mulai hari ini Kabupaten Tuban masuk zona merah. Kenaikan jumlah mereka yang terpapar virus Corona sangat tinggi, terutama di kota," ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Tuban, Endah Nurul K, Selasa (15/12/2020).

    Endah yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban mengatakan hingga saat ini ada ratusan orang di Tuban terpapar Covid-19 yang masih menjalani perawatan dan isolasi di berbagai tempat.

    Viral, Sejoli Mesum di Motor saat Berhenti di Lampu Lalu Lintas

    "Jumlahnya sekitar 280-an orang yang saat ini sedang jalani isolasi di beberapa rumah sakit, rumah isolasi di Tuban, ada pula yang isolasi mandiri," imbuhnya.

    Menurutnya, bertambahnya jumlah orang yang terpapar bukan karena ada klaster pilkada. Namun karena menurunnya kesadaran masyarakat untuk menjaga diri dari paparan Covid-19.

    "Bukan klaster pilkada. Kalau saat ini bisa kemungkinan besar karena klaster liburan panjang kemarin. Terus aktivitas kerja yakni di ruang kerja. Bahkan yang paling banyak saat ini penularan antarkeluarga. Jadi bisa jadi bapaknya kena nular ke istri atau anak," lanjutnya.

    Waspada! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas 3,5 Kilometer

    Gugus Tugas Covid-19 Tuban berharap dan terus menekankan kepada masyarakat untuk selalu melakukan 3M. Apalagi saat ini kondisi rumah sakit rata-rata penuh ruang isolasinya.

    "Rata-rata penuh saat ini ruang isolasinya. Pasien keluar satu langsung ada yang nempati baru lagi. Saat ini kita arahkan ke rumah sakit yang di Jatirogo kalau ada yang terpapar," lanjutnya.

    Total kasus Covid-19 di Tuban hingga 14 Desember 2020 mencapai 1.162. Pasien yang sembuh 710 orang, 116 meninggal, dan 336 orang dirawat.

    Waduh, Kamera CCTV Milik BPPTKG di Puncak Gunung Merapi Rusak

    Selain Tuban, Banyuwangi juga masuk zona merah Covid-19 lagi. Status ini menyusul kasus harian Covid-19 di Banyuwangi yang terus naik.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.