450 Prajurit TNI di Madiun Diberangkatkan untuk Jaga Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Sebanyak 450 prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501 Bajra Yudha diberangkatkan tugas untuk menjaga perbatasan Indonesia dan Papu Nugini.

450 Prajurit TNI di Madiun Diberangkatkan untuk Jaga Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Ratusan prajurit TNI dari Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha akan diberangkatkan ke perbatasan Indonesia-Papua Nugini, Selasa (2/2/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 450 prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501 Bajra Yudha diberangkatkan tugas untuk menjaga perbatasan Indonesia dan Papu Nugini. Pemberangkatan ratusan prajurit TNI ini bertempat di Lanud Iswahjudi Magetan, Selasa (2/2/2021).

    Pemberngkatan 450 prajurot TNI ini terbagi dalam dua tahap. Sebanyak 400 prjaurit diberangkatkan melalui jalur udara, sedangkan 50 prajurit diberangkatkan melalui jalur laut yang sudah terlebih dahulu berangkat.

    Kontak Erat Pasien Positif Covid-19, 300 Warga Madiun Dites Swab

    Asisten Ops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang mengatakan supaya para prajurit yang dikirim ke perbatasna Indonesia-Papua Nugini harus sealu bersikap profesional dan dapat mengendalikan diri dalam bertugas, tidak melanggar HAM, dan menjaga nama baik TNI.

    “Itu tugas mulia demi nusa bang sa kita. Selalu semangat, jaga diri, dan pulang dengan penuh kebanggaan,” ujar dia.

    Harga Kedelai Impor Melejit, Perajin Tempe di Madiun Menjerit 

    Wali Kota Madiun, Maidi, yang saat itu juga hadir dalam pelepasan prajurit TNI ini berpesan supaya tidak perlu khawatir meninggalkan keluarga di rumah. Sebab, keluarga yang ada di asrama akan selalu mendapatkan perhatian dan pemantauan.

    “Mudah-mudahan sukses dan khusus di asrama akan kita cek biar segera mendapatkan tugas jauh di sana juga bisa tenang,” ujar kita.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.