52.823 Keluarga di Kota Madiun Bakal Didata

Sebanyak 52.823 keluarga di Kota Madiun akan didata dalam Program Pendataan Penduduk oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

52.823 Keluarga di Kota Madiun Bakal Didata Wali Kota Madiun Maidi memberikan sambutan terkait Pencanangan Pendataan Keluarga tahun 2021 dan Pelayanan KB di Kota Madiun, Kamis (1/4/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 52.823 keluarga di Kota Madiun akan didata dalam Program Pendataan Penduduk oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Untuk mendata puluhan ribu keluarga itu, ada 1.024 kader yang diterjunkan.

    Program pendataan keluarga tersebut mulai Kamis (1/4/2021) dimulai. Keluarga pertama di Kota Madiun yang didata oleh kader adalah keluarga Wali Kota Madiun, Maidi.

    Berbagai pertanyaan diajukan kader dalam proses pendataan ini, seperti terkait data kependudukan, pembangunan keluarga, keluarga berencana, dan stunting.

    Tega! Mahasiswa Asal Madiun Kuras Uang di Rekening Pacar Sampai Habis

    Maidi mengatakan program pendataan keluarga ini sangat penting dilakukan dan bermanfaat bagi pemerintah. Melalui program ini, data terkait keluarga akan tersedia secara valid untuk mengintervensi program Bangga Kencana atau pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana serta program pembangunan lainnya.

    “Seluruh pertanyaan yang diajukan oleh kader wajib dijawab dengan benar dan apa adanya,” kata dia.

    Maidi berharap seluruh keluarga sasaran bisa berpartisipasi dalam program ini. Ketika ada yang tidak didatangi petugas, bisa segera lapor ke Puskesmas wilayah masing-masing.

    Jurnalis Madiun Desak Polisi Ungkap Seluruh Pelaku Kekerasan Terhadap Jurnalis Tempo

    Program pendataan keluarga ini akan dilaksanakan hingga 31 Mei 2021. Melalui program pendataan ini, anak stunting bisa segera mendapatkan penanganan.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.