6 Kereta LRT Jabodebek yang Rusak Parah Tiba di PT Inka Madiun

Enam kereta Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek yang mengalami kerusakan cukup parah dibawa ke PT Industri Kereta Api (Inka) yang ada di Kota Madiun.

6 Kereta LRT Jabodebek yang Rusak Parah Tiba di PT Inka Madiun Truk tronton yang mengangkut kereta LRT Jabodebek masuk ke kawasan PT Inka di  Jl. Yos Sudarso, Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Kamis (4/11/2021) malam. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Enam kereta Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek yang mengalami kerusakan cukup parah dibawa ke PT Industri Kereta Api (Inka) yang ada di Kota Madiun. Enam kereta LRT itu tiba di Madiun pada Kamis (4/11/2021) malam.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, ada enam truk yang masing-masing membawa satu kereta LRT tersebut. Kereta tersebut ditutup dengan terpal sehingga tidak terlihat kondisi kerusakan di bodi kereta. Arus lalu lintas di Jl. Yos Sudarso, Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, pun macet cukup panjang, karena menunggu proses masuknya kereta di pabrik Inka.

    Senior Manager PKBL CSR & Stakeholder Relationship PT Inka, Bambang Ramadhiarto, mengatakan saat ini ada enam kereta LRT masuk ke Inka Madiun. Enam kereta yang dibawa ke Madiun tersebut yang kerusakannya paling parah. Kereta ini merupakan bagian dari train set LRT nomor 29 dan 20 yang mengalami kecelakaan di Jakarta beberapa waktu lalu.

    Rokok Ilegal Rugikan Negara, Masyarakat Madiun Diminta Awasi Peredaran Rokok Ilegal

    “Sementara ini ada enam kereta LRT yang masuk ke Madiun. Kita akan lihat lagi kalau memang ada kerusakan, akan dibawa lagi ke Madiun,” jelas dia.

    Bambang menyampaikan sesampainya di Madiun, seluruh kereta yang rusak itu akan diturunkan. Selanjutnya, akan dilakukan investigasi pada Jumat ini. Seluruh kereta akan dibongkar untuk mencari komponen mana yang rusak.

    4 Rumah di Madiun Disatroni Maling, Warga Sempat Kejar Mobil Pelaku

    “Investigasi diperkirakan membutuhkan waktu antara 1 sampai 2 minggu,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.