4 Rumah di Madiun Disatroni Maling, Warga Sempat Kejar Mobil Pelaku

Empat rumah di Perumahan Bumi Mas I, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, disatroni maling pada Rabu (3/11/2021) dini hari.

4 Rumah di Madiun Disatroni Maling, Warga Sempat Kejar Mobil Pelaku Aksi pelaku pencuri sepeda di Perumahan Bumi Mas I, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, yang terekam CCTV, Rabu (3/11/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Empat rumah di Perumahan Bumi Mas I, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, disatroni maling pada Rabu (3/11/2021) dini hari. Delapan sepeda yang ada di rumah tersebut raib digondol maling.

    Ketua RW 013 Perumahan Bumi Mas I, Heri Susanto, mengatakan ada empat rumah di lingkungannya yang dibobol maling pada waktu yang hampir bersamaan, Rabu dini hari. Dia menuturkan pada waktu kejadian, ada seorang warga yang melihat mobil yang terburu-buru pergi keluar perumahan ke arah utara. Saat itu, warga juga sempat mengejar mobil itu, tetapi tidak terkejar karena mobil itu melaju kencang.

    “Karena saat itu gelap ya, penerangan jalan umum juga dipadamkan. Jadinya pelat nomor juga tidak terlihat,” kata dia saat ditemui di lokasi, Kamis (4/11/2021).

    4 Rumah di Madiun Disatroni Maling, 8 Sepeda Raib Dicuri

    Heri menyampaikan delapan sepeda yang dicuri itu semuanya berada di teras rumah. Empat rumah yang dibobol maling itu berada di blok A, blok G, blok I, dan blok S.

    Dari rekamanan CCTV yang terpasang di salah satu rumah korban pencurian, Yuli Isna, terlihat kawanan pencuri itu menggunakan mobil. Delapan sepeda itu dimasukkan ke dalam mobil tersebut.

    “Bahkan ada yang sepedanya itu sudah dirantai juga dibawa sama malingnya,” kata dia.

    Dia mengimbau kepada seluruh warganya supaya saling bertegur sapa, sehingga saat ada hal yang mencurigakan bisa saling menghubungi warga lainnya. Sehingga semua warga saling menjaga.

    Mobil Serempet Sepeda Motor di Ponorogo, 3 Orang Luka-Luka

    Selain itu, dia meminta kepada warganya supaya menyalakan lampu teras masing-masing. Selain itu juga menyimpan barang-barang berharga di tempat yang aman dan tidak memancing untuk orang melakukan tindak pencurian.

    Heri menuturkan kasus pencurian ini telah dilaporkan ke Polsek Taman. Dia berharap polisi bisa segera menangkap para pelaku pencurian tersebut.

    Salah satu korban pencurian, Yuli Isna, menceritakan baru mengetahui dua sepedanya hilang pada Rabu pagi. Yuli kemudian mengecek rekaman CCTV dan melihat ada tiga orang yang masuk ke teras rumahnya dan mengambil dua sepedanya.

    “Dari rekaman CCTV, kejadian itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.