Alhamdulillah, 5 Pasien Positif Corona di Ponorogo Sembuh

Lima pasien positif Covid-19 di Ponorogo terkonversi sembuh atau negatif.

Alhamdulillah, 5 Pasien Positif Corona di Ponorogo Sembuh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Lima pasien positif Covid-19 di Ponorogo terkonversi sembuh atau negatif. Sehingga saat ini jumlah pasien positif corona yang sudah sembuh mencapai 18 orang.

    Kelima pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani tes swab dan hasilnya negatif dua kali berturut-turut. Hasil tes swab terakhir lima pasien itu keluar pada Jumat (5/6/2020).

    “Alhamdulillah, dengan ini saya kabarkan. Berkat doa seluruh masyarakat dan semangat yang luar biasa dari para dokter, perawat, dan pasien, Jumat ini ada lima pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Hal ini setelah hasil swab negatif dua kali berturut-turut,” jelas Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Jumat malam.

    Update Covid-19 Jatim, Pasien Sembuh Ada 154 Orang

    Lima pasien tersebut adalah pasien nomor 25 dari Kecamatan Balong, pasien nomor 26 dari Kecamatan Balong, pasien nomor 27 dari Kecamatan Ponorogo  yang merupakan staf Dinkes, pasien nomor 28 dari Kecamatan Jambon yang juga staf Dinkes, dan pasien nomor 29 dari Kecamatan Ponorogo.

    “Dengan adanya tambahan lima pasien sembuh ini sehingga total pasien sembuh ada 18 orang. Saat ini masih ada 13 pasien yang masih dirawat dan semoga bisa segera menyusul,” jelasnya.

    Pemkab Gresik Gandeng Dewan Masjid Susun Protokol New Normal

    Ipong menuturkan untuk total kasus positif Covid-19 di Ponorogo ada 32. Pasien yang belum sembuh ada 13 orang dan saat ini 12 pasien diisolasi di rumah sakit dan satu pasien isolasi mandiri.

    Pemkab Ponorogo dalam dua hari terakhir juga telah melakukan rapid test terhadap 237 orang yang terdiri dari pimpinan serta staf OPD, Satpol PP, BPBD, dan sejumlah jurnalis. Hasil rapid test massal tersebut menyebutkan seluruh peserta tes non-reaktif.

    Antisipasi Penularan Covid-19, Ojol Bakal Dipasangi Partisi

    “Saya memgingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam berperilaku kehidupan sehari-hari. Ini sebagai budaya baru dalam menjalani kehidupan new normal,” terang Ipong.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.