Update Covid-19 Jatim, Pasien Sembuh Ada 154 Orang

Total pasien yang terkonfirmasi positif menembus angka 5.547 orang

Update Covid-19 Jatim, Pasien Sembuh Ada 154 Orang Covid-19 Jatim (Detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Kasus positif Covid-19 di Jawa Timur bertambah sebanyak 134 pasien. Kini total pasien yang terkonfirmasi positif menembus angka 5.547 orang. Dari total kasus tersebut, 3.689 pasien masih menjalani perawatan.

    "Hari ini total kasus tambahan ada 134 yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total 5.547 yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jatim," kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (5/6/2020).

    Berdasarkan data Pemprov Jatim, tambahan 134 pasien positif corona ini terbanyak adalah 52 pasien dari Surabaya, sembilan pasien dari Sidoarjo, dan empat dari Gresik. Kemudian satu dari Kabupaten Kediri, dua dari Kota Probolinggo, 16 dari Jombang, dan 13 dari Kabupaten Pasuruan.

    1 Peserta Pelantikan di BKD Jatim Dipastikan Meninggal Karena Covid-19

    Ada pula tambahan kasus satu orang positif dari Pamekasan, satu pasien dari Kabupaten Trenggalek, dan satu dari Kabupaten Banyuwangi. Lalu dua dari Kabupaten Malang,  tujuh dari Lamongan, dan satu dari Kota Mojokerto. Kemudian enam asal Kota Malang, dua Kota Kabupaten Mojokerto, dan satu dari Kabupaten Bojonegoro.

    Lalu satu dari Kota Kediri, empat dari Bangkalan , tujuh dari Jember, tiga dari Situbondo, dan 16 pasien masih dalam konfirmasi.

    Selain itu, ada kabar baik dalam penanganan Covid-19 di Jatim. Tercatat ada tambahan 154 pasien yang dinyatakan sembuh. Kini, total pasien di Jatim yang telah dinyatakan sembuh ada 1.361 orang atau tingkat kesembuhannya mencapai 24,54 persen.

    Rencana New Normal di Jatim, Ini Kata Pengamat Ekonomi Unair

    Terima Kasih

    "Saya ingin menyampaikan, yang dinyatakan sembuh adalah mereka yang sudah melalui swab negatif dua kali baru dinyatakan sembuh. Tentu tidak henti-hentinya kita semua menyampaikan terima kasih. Kepada seluruh tenaga kesehatan, tenaga medis, paramedis dan semua tim yang memberikan layanan terbaiknya," imbuh Khofifah.

    Pasien sembuh perinciannya adalah 132 dari Kota Surabaya, dua dari Gresik, dua dari Kabupaten Kediri, tiga asal Kota Probolinggo, dan lima dari Kabupaten Ponorogo. Kemudian satu dari Kota Madiun, dua dari Lamongan, tiga asal Nganjuk, satu dari Kabupaten Madiun, satu dari Lumajang, dan dua dari Kota Malang.

    Viral Video Crane Terjungkal Saat Angkat Potongan Pohon di Malang

    Untuk tambahan pasien yang meninggal, ada 16 orang. Perinciannya delapan dari Kota Surabaya, satu dari Kabupaten Kediri, dan dua asal Kabupaten Pasuruan. Kemudian satu1 asal Pamekasan, dua dari Kabupaten Malang, dan masing-masing satu dari Lamongan dan Bojonegoro.

    "Total pasien meninggal kini 462 orang," pungkas Khofifah.

    Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat ada 7.111 dan yang diawasi tinggal 3.356. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) kini jumlahnya 25.294 dan yang masih dipantau hanya 3.939.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.