Anak Kuli Ngawi Ini Sukses Jadi Bintara Terbaik Polri

Seorang anak kuli di ngawi berhasil menjadi bintara terbaik Polri.

Anak Kuli Ngawi Ini Sukses Jadi Bintara Terbaik Polri Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto, menyalami Bripda Muhammad Al Azhar, di mapolres. (detik.com)

    Madiunpos.com, NGAWI -- Anak seorang kuli bangunan asal Ngawi berhasil membanggakan orang tuanya dengan menjadi bintara terbaik Polri. Namanya adalah Muhammad Al Azhar, 19.

    Ia adalah anak dari Heru Sukamto, 60, dan Khosiatin, 51, warga Dusun Tumpurejo, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. Kondisi ekonomi yang pas-pasan tak membuat cita-cta Azhar untuk menjadi polisi pupus.

    "Saya kerja kuli bangunan, istri jual sayuran keliling. Tidak menyangka anak saya bisa jadi lulusan terbaik," terang Heru kepada wartawan di Mapolres Ngawi, Senin (9/3/2020), seperti dikutip dari detik.com.

    Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkot Madiun Ajak Masyarakat Senam Bersama

    Heru menceritakan perjuangan mengantarkan anaknya menjadi anggota Polri. Mulai mendaftar pada Maret 2019 di Polres Ngawi hingga proses seleksi tiga bulan di Mojokerto.

    "Sekitar 15 kali bolak-balik Ngawi Mojokerto dengan uang saku sangat minim sekitar Rp300.000. Di sana ngirit tidak sewa kos karena saya titipkan anak saya ke rumah teman istri," imbuhnya.

    Khomsiatin mengakui anak bungsunya begitu semangat meraih cita-cita menjadi polisi. "Dari kecil memang ingin jadi polisi. Ini akhirnya nekat mendaftar dan alhamdulillah diterima tanpa uang sepeser pun. Hanya transportasi, wajarlah dari keringat ayahnya kuli bangunan dan saya jual sayuran keliling," ucapnya.

    Tak Mau Kalah Dengan Wakilnya, Wali Kota Madiun Juga Kampanyekan Cara Cegah Corona

    Sementara itu, Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto, memberikan apresiasi pada Bripda Muhammad Al Azhar yang menjadi lulusan bintara terbaik. Ia meraih nilai 80,125 dari 685 siswa.

    Azhar telah dilantik menjadi bintara di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Timur di Mojokerto oleh Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan pada Senin (2/3). "Yang jelas kami sangat mengapresiasi atas prestasi Muhammad Al Azhar. Kita berikan penghargaan dan juga tabungan untuk masa depannya agar menjadi contoh bahwa mendaftar polisi tidak dipungut biaya dan gratis," papar Dicky.

    Azhar mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Azhar berjanji akan menjadi yang terbaik untuk negara.

    Pedagang Jamu di Kota Madiun Raup Berkah Dari Isu Virus Corona

    "Terima kasih atas penghargaan Pak Kapolres untuk saya. Yang jelas saya akan berusaha menjaga nama baik Polri," kata Azhar didampingi kedua orang tuanya.

    Penyerahan penghargaan dilakukan secara simbolis di halamanMapolres Ngawi. Para pejabat Polres Ngawi juga memberikan ucapan selamat atas prestasi Azhar.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.