Tak Mau Kalah Dengan Wakilnya, Wali Kota Madiun Juga Kampanyekan Cara Cegah Corona

Wali Kota Madiun Maidi tak mau kalah dengan wakilnya, Indaraya, dalam mengampanyekan cara mencegak penularan virus corona dengan cara meminum jamu.

Tak Mau Kalah Dengan Wakilnya, Wali Kota Madiun Juga Kampanyekan Cara Cegah Corona Wali Kota Madiun, Maidi, minum jamu. (Instagram/@pakmaidi)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Tak mau kalah dengan wakilnya, Wali Kota Madiun, Maidi, ikut-ikutan mengampanyekan cara mencegah penularan virus corona. Jika Wakil Wali Kota Madiun Indaraya mengampanyekan batuk cantik, Wali Kota Maidi mengampanyekan minum jamu.

    Kampanye minum jamu untuk meningkatkan daya tahan tubuh itu wali kota lakukan melalui unggahannya di akun Instagram pribadinya, @pakmaidi, pada Kamis (5/3/2020). Dalam foto tersebut, Maidi terlihat sedang minum jamu, berolahraga tenis meja, dan bersepeda.

    Wali Kota Madiun, Maidi, bersepeda (Instagram.pakmaidi)

    "Menurut Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Letjen (Purn.) Dr.dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad. Cara paling efektif melawan virus Corona (Covid-19) adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh kita. Nah sejak dahulu kala bangsa kita sudah memiliki ramuan herbal yang terbukti ampuh membuat tubuh kita sehat dan bugar. Ramuan tersebut adalah jamu. Tentu olahraga tidak kalah penting," tulisnya dalam kolom comment.

    Wali Kota Madiun juga berpesan agar warga tidak panik dengan adanya virus Covid-19 dari negara China tersebut.

    Ini Lho Batuk Sopan dan Cantik ala Ibu Wawali Madiun

    "Tatkala kita berolahraga secara teratur dan ditambah mengkonsumsi jamu, saya kira kita tidak perlu risau dengan virus ini. Tetap sehat, Jangan Panik," tambahnya.

    Seperti banyak diberitakan, Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Profesor Chairul Anwar Nidom, menyampaikan bahwa mengonsumsi rempah-rempah seperti jahe, kunyit, dan temulawak bisa menangkal virus corona. Rempah-rempah ini yang jadi bahan dasar jamu tradisional.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.