Angin Puting Beliung Terjang Madiun, 500-an Rumah Rusak

Angin puting beliung terjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Madiun, Rabu (15/12/2021) sore.

Angin Puting Beliung Terjang Madiun, 500-an Rumah Rusak

    Madiunpos.com, MADIUN -- Angin puting beliung terjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Madiun, Rabu (15/12/2021) sore. Sebanyak 498 rumah di Madiun mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliuang.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi, mengatakan hujan deras disertai angin puting beliung menerjang sejumlah desa di wilayah Madiun. Puluhan pohon tumbang dan ratusan rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung.

    Dia menuturkan bencana alam angin puting beliung ini menerjang empat kecamatan, yaitu di Kecamatan Jiwan, Madiun, Sawahan, dan Wonoasri.

    "Kerusakan paling parah terjadi di Kecamatan Wonoasri. Ada empat desa yang doterjang angin puting beliung ini," kata dia, Rabu malam.

    Rowi menuturkan akibat bencana alam tersebut, terdata sebanyak 498 rumah yang tersebar di empat kecamatan itu memgalami kerusakan. Di Kecamatan Wonoasri sebanyak 358 rumah, Kecamatan Madiun ada 137 rumah, Sawahan 1 rumah, dan Jiwan dua rumah.

    "Untuk desa yang terdampak ada sembilan. Paling banyak di Kecamatan Wonoasri dengan empat desa terdampak," kata dia.

    Kerusakan rumah pun dalam kondisi ringan sampai berat. Dari data yang diperoleh, sejumlah rumah mengalami kerusakan cukup parah dengan atap rumah porak poranda. Tidak hanya itu, sejumlah fasilitas umum seperti sekolah dan Mapolsek Wonoasri pun mengalami kerusakan.

    "Kamis, kami akan melaksanakan kerja bakti bersama seluruh elemen masyarakat beserta jajaran TNI/Polri sekaligus pemdataan melalui tim pengkajian dan penghitungan pasca bencana," kata Rowi.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.